info liga champions
Muller ‘Ngambek’ Saat Dicadangkan Melawan Atletico

Bolahero.com – Info Liga Champions mengejutkan datang dari Bayern Munich, di mana salah satu pemain Die Roten, Thomas Mueller tidak menyangkan dirinya dicadangkan pada saat Bayern Munich ditaklukkan Atletico Madrid 0-1 Kamis (28/4) dinihari WIB. Langkah Pep Guardiola itu pun menimbulkan kritik dari banyak pihak.

Dalam laga semi final leg I di Vicente Calderon, Muller itu baru masuk di menit ke-70 sebagai pengganti Thiago Alcantara. Keputusan ini dinilai telat, lantaran Die Roten telah ketinggalan satu gol lewat Saul Niguez di menit ke-11.

Langkah yang dilakuan Guadiola ini memang agak mengherankan, terlebih Muller merupakan salah satu lumbung gol Bayern di Liga Champions, dengan koleksi 11 gol. Usai laga tersebut, Guardiola memberi penjelasan kalau ia memang memerlukan dua orang winger serta tiga pemain tengah, ketimbang Thomas Muller, yang biasanya dimainkan di belakang Robert Lewandowski.

Mengenai hal ini, Muller pun angkat bicara. Seperti dilaporkan info Liga Champions ESPN FC, Muller memang menerima keputusan tersebut. Namun duduk di bench hingga menit ke-70 memanglah bukan hal yang menyenangkan.

“Secara profesional saya menerima keputusan ini. Tapi ini memanglah membuat Anda tidak senang. Namun hal terpenting adalah mengerti apa kebutuhan utama tim,” kata Muller.

“Coba saja semua pemain yang dicadangkan selalu merajuk, kami pasti akan melewatkan musim ini begitu saja,” tuturnya.

Dengan kekalahan ini, Bayern dihadapkan dengan pekerjaan berat pada leg berikutnya. Walau berlaga di markas sendiri, Bayern harus menang dengan minimal selisih dua gol untuk bisa melenggang ke partai puncak. Sementara tim tamu nantinya lebih diuntungkan karena hanya butuh hasil imbang untuk menyingkirkan Die Roten.

Masih mengenai keputusan Guardiola, beberapa media di Jerman mengkritik apa yang dilakukan oleh mantan pelatih Barcelona itu. Penilaian juga diutarakan oleh dari eks manajer papan atas Bayern, Ottmar Hitzfeld.

“Keberadaan Muller bagi Bayern sudah seperti Lionel Messi di Barcelona. Jadi hampir tidak bisa digantikan oleh siapapun di beberapa laga penting,” tutur Hitzfeld. Demikian seperti dilaporkan info Liga Champions ESPN FC.