Muller: Faktor Eksternal Menjadi Penyebab Menurunnya Penampilan Jerman

Bolahero.com – Status sebagai juara Piala Dunia 2014 membuat tim nasional Jerman dipaksa harus bisa bermain dengan maksimal agar bisa merebut gelar selanjutnya di ajang EURO 2016. Sebagai salah satu tim besar Eropa, nyatanya Jerman sendiri masih harus banyak melakukan persiapan dan juga hal-hal kecil lainnya. Beberapa pertandingan uji coba yang dilakukan tim nasional ini memang menunjukan hasil yang kurang maksimal. Padahal, seharusnya mental juara di tim ini sudah terbentuk karena gelar Piala Dunia yang diraihnya, ditambah lagi dengan susunan pemain yang tidak begitu berbeda dari perhelatan Piala Dunia 2014 dengan EURO 2016.

Salah satu penyerang Jerman, Thomas Muller, akhirnya angkat bicara soal kesiapan timnya ini. Berlatih secara maksimal dan bermain dengan penuh semangat sudah ditunjukan para pemain, menurut Muller, hanya saja bagi beberapa pemain, ekspektasi pada timnya terlalu besar. Untuk beberapa pemain yang belum memiliki mental begitu kuat, hal ini bisa berujung pada beban yan bisa saja menghambat permainan mereka. Hal ini lah yang menjadi salah satu penyebab menurunnya permainan dari tim nasional Jerman.

Di masa yang sekarang ini, media memang sering kali digunakan sebagai alat untuk menyerang beberapa tim ataupun pemain secara khusus. Salah satunya pun terjadi pada penyerang dari tim nasional Jerman, Lukas Podolski. Beberapa media menyimpulkan bahwa pemain veteran ini dianggap tak berguna untuk komposisi pemain dari Jerman lainnya. Hal seperti ini lah yang harus dipersiapkan oleh para pemain, khususnya pemain Jerma, agar bisa tetap fokus dan tidak mudah terpengaruh oleh omongan dari pihak luar tim.