Mueller Yakin Jerman Mampu Jebol Pertahanan Kuat Italia
Jerman diyakini oleh Mueller akan mampu menembus pertahanan Gli Azzurri

Bolahero.com – Mueller yakin Jerman mampu jebol pertahanan kuat Italia saat kedua tim ini saling beradu di atas lapangan hijau pada babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Stade de Bordeaux, Minggu (03/07/16) dini hari WIB. Lebih lanjut lagi Thomas Mueller juga mengakui bila lawan mereka kali ini sangat handal dalam urusan bertahan sehingga timnya mesti bekerja keras jika ingin bisa menjebol gawang Gianluigi Buffon pada pertandingan nanti.

Italia sejak lama memang dikenal sebagai tim dengan pertahanan yang solid namun pada gelaran Piala Eropa 2016 ini tidak sedikit yang menilai jika Gli Azurri sudah mengalami banyak perkembangan dalam segi teknik. Hal tersebut memang tidak lepas dari polesan tangan dingin Antonio Conte. Meskipun pelatih yang di musim depan nanti ini akan menukangi Chelsea tidak banyak membawa pemain bintang dalam skuat yang dibawanya ke Paris namun nyatanya Italia mampu melangkah hingga sejauh ini.

Yang lebih hebat lagi Italia berhasil melewati hadangan tim-tim unggulan macam Belgia, Swedia dan Spanyol yang semuanya berakhir dengan clean sheet. Bisa dikatakan juga kunci dari poros pertahanan Italia ini terletak pada performa gemilang Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang menjadi trio BBC-nya Italia.

Maka dari itu Jerman harus memikirkan cara bagaimana caranya agar bisa menembus dinding tebal yang akan menghadang mereka dan kemungkinan besar Conte akan banyak menumpuk pemain di lini tengah dengan menggunakan formasi 3-5-2 pada pertandingan perempatfinal nanti. Mueller sendiri cukup yakin timnya akan bisa menembus pertahanan Italia karena pasti akan ada celah yang bisa dimanfaatkan.

“Kesemuanya sangat luar biasa di pertahanan Italia yang menurut penilaian saya didasarkan pada blok Juventus. Meski begitu bukannya mereka tidak bisa untuk ditembus,” terang Mueller seperti yang dikutip oleh Bild dan dilansir oleh Football Italia.

“Piala Eropa kali ini telah memperlihatkan jika pertahanan seperti apa pun bentuknya tetap saja mempunyai celahnya masing-masing. Jadi hal tersebut pun juga akan berlaku untuk pertahanan Italia,” tandas punggawa Bayern Munchen tersebut.