Mueller Tak Ingin Ambil Tendangan Penalti Lagi
Mueller saat gagal memasukkan bola ke gawang Italia

Bolahero.com – Siapa yang mengira Thomas Mueller tak ingin ambil tendangan penalti lagi menyusul kegagalannya saat menjadi eksekutor saat Jerman menghadapi Italia di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang mesti diakhiri dengan adu tos-tosan setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan waktu berakhir pada laga yang digelar Minggu, (3/7/16) dini hari WIB lalu.

Bomber andalan Bayern Munchen tersebut maju sebagai penendang kedua Jerman namun bola hasil sepakannya berhasil dihalau oleh penjaga gawang timnas Italia, Gianluigi Buffon. Beruntung karena Die Mannschaft berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 6-5 namun imbas dari kegagalannya dalam mengeksekusi tendangan penalti  ini membuat Mueller tak ingin ambil tendangan penalti lagi mengingat dirinya beberapa kali gagal mencetak gol dari titik putih seperti pada semifinal Liga Champions 2015/2016 menghadapi Atletico Madrid.

“Saya tak akan mengambil tendangan penalti lagi setidaknya selama dua pekan ke depan,” ungkap Mueller seperti dilansir oleh Soccerway dan dilansir Sport Bild. “Saya mesti memperbaiki kembali teknik tendangan penaltiku dan saya akan kembali dengan jauh lebih kuat dalam waktu sebulan atau dua bulan ke depan. Untuk saat ini saya akan mempersilahkan pemain lainnya untuk mengambil penalti itu,” timpal Mueller.

“Jika sebuah laga mesti kembali berjalan sampai dengan babak adu penalti lagi dan kami membutuhkan seseorang maka saya akan siap. Tetapi saya tak akan mengajukan diri untuk mengambil tendangan itu,” lanjut pesepakbola berusia 36 tahun tersebut.

“Saya akan terus berusaha untuk mencetak sebuah gol. Jika itu terjadi maka terjadilah. Andaikan kami lolos hingga ke babak final tanpa adanya gol yang saya buat maka mungkin saja saya tak akan mendapatkan banyak pengakuan dari media tetapi saya akan tetap pulang dengan membawa trofi,” jawab Mueller menanggapi kontribusi dirinya yang masih minim untuk timnya dalam urusan mencetak gol.

Meski Mueller tak ingin ambil tendangan penalti lagi tentu masalah ini tidak akan terlalu membebani pelatih Joachim Loew yang tengah mempersiapkan timnya jelang laga semifinal menghadapi Prancis di Stade Velodrome, Jumat (8/7/16) dini hari WIB.