Mueller Kurang Puas Jerman Hanya Menang Tipis
Menurut Mueller seharusnya Jerman bisa mencetak lebih banyak gol

Bolahero.com Thomas Mueller kurang puas Jerman hanya menang tipis saat menghadapi Irlandia Utara pada partai terakhir Grup C Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Parc des Princes, Selasa (21/6/16) malam WIB. Memiliki banyak peluang malahan tim asuhan Joachim Loew ini hanya mampu menyudahi laga dengan skor 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak oleh Mario Gomez saat pertandingan memasuki menit ke-29.

Jerman sejatinya mampu menguasai jalannya laga dengan mencatatkan ball possesion sebesar 71 persen. Selain itu Die Mannschaft juga memiliki 26 attempts dan sebanyak sembilan di antaranya mengarah tepat ke gawang Irlandia Utara. Tak ayal Mueller yang memberikan assist kepada Mario Gomez ini mengaku kurang puas lantaran timnya hanya mampu mencetak satu gol saja padahal mereka memiliki banyak peluang.

“Gol-golnya absen dan saya pikir kami terlalu rakus. Memang ada peningkatan pada permainan kami namun tentu saja kami tidak bisa gembira 100% lantaran golnya masih kurang,” ungkap Mueller seperti yang dilansir dari AFP. “Kami telah memperlihatkan langkah maju dan sebuah penampilan yang penuh dengan komitmen. Kami memang mendapatkan peluang yang jauh lebih banyak dibanding delapan laga sebelumnya,” timpal Mueller.

Tidak hanya Mueller saja seretnya gol Jerman pada pertandingan ini juga turut mendapat komentar dari Joachim Loew. Kami memang menciptakan banyak peluang yang cukup bagus tetapi kami juga telah menyia-nyiakannya. Lawan kami tidak mendapatkan peluang namun kami harus lebih memiliki konsistensi di depan gawang. Cara kami bermain juga bagus tetapi kami mestinya bisa lebih mendominasi,” sambung Loew yang juga mengakui bila para pemainnya sudah banyak menyia-nyiakan peluang yang mereka dapatkan.

Komentar juga datang dari bek Jerman, Mats Hummels, yang menilai bila timnya sudah bermain cukup baik. Meski begitu dirinya pun sedikit menyesalkan penyelesaian akhir timnya yang kurang sempurna. “Kami telah bermain dengan amat baik dan cukup meyakinkan namun kami kurang dalam hal mencetak gol. Hari ini hal itu sangat terlihat jelas. Saat kami menghadapi tim-tim top, kami kurang berusaha untuk tampil lebih baik,” tandas Hummels.