MU lolos Menuju PGK. Arema Bersedih
Madura United (MU) berhasil maju ke final Piala Gubernur Kalimantan Timur

Bolahero.com – Madura United (MU) berhasil maju ke final Piala Gubernur Kalimantan Timur. Tim asuhan Gomes De Oliviera itu menang adu pinalti 4-1 melawan Arema Cronus pada laga terakhir semifinal di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (9/3/2016).

Kemenangan adu pinalti ini menghantarkan MU menggusur Arema dari posisi puncak klasemen. Meski mereka bedua mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Sape Kerrab layak untuk melaju ke babak finakl karena lebih unggul dari pada Arema.

Saat ini MU tengah menanti lawan mereka di di partai final pada 13 Maret 2016. Satu tiket ke partai final masih diperebutkan Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United. Ketiga tim ini akan bertanding di Stadion Palaran, Samarinda, Kamis (10/3/2016).

Memasuki babak ketiga semifinal dengan system trofeo, Arema dan MU sama-sama bersaing unutk mengejar kemenangan demi lolos ke final PGK. Tim Singo Edan mengandalkan kombinasi Esteban Vizcarra, Srdan Lopicic, dan Cristian Gonzales sedangkan MU memanfaatkan kreativitas, Toni Mossi dan kecepatan pemain sayap, Engelberd Sani.

Adu penalti ini yang membuat mala petaka bagi tim Arema karena hanya Beny Wahyudi yang berhasil mencetak gol dari titik 12 pas. Dua pemain lainna, Raphael Maitimo dan Esteban Vizcarra tak mampu menaklukan Hery.

Sementara itu, empat penendang MU, Toni Mossi, Pablo Rodriguez, Gilang Ginarsa, dan Engelberd Sani berhasil menjebol gawang, Kurnia Meiga. Skor 4-1 membawa MU lolos ke final Piala Gubernur Kaltim.