MU Lolos Ke Final Piala FA Usai Tekuk Everton 2-1
Manchester United 2-1 Everton semifinal Piala FA

Bolahero.com – Manchester United berhasil lolos ke final Piala FA berkat kemenangan tipis 2-1 atas Everton. The Red Devils secara dramatis berhasil mengamankan tiket ke babak final berkat gol telat Anthony Martial di menit injury time.

Manchester United dan Everton saling berhadapan pada babak semifinal Piala FA di Wembley pada Sabtu, (23/04/16) malam WIB. Skuad besutan Louis Van Gaal mampu menguasai jalannya pertandingan babak pertama dan United pun memimpin 1-0 setelah Marouane Fellaini mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Pada babak kedua giliran Everton yang tampil menekan dan beberapa kali The Toffeess menciptakan sejumlah peluang. Hasilnya gawang David De Gea jebol oleh gol bunuh diri yang dilakukan oleh Chris Smalling di menit ke-75. Smalling sendiri sebenarnya berupaya untuk memotong umpan silang Gerard Deolufeu namun yang terjadi justru bola mengarah ke gawangnya sendiri.

Setelah gol bunuh diri Smalling, Everton terus-terusan menggempur pertahanan MU dan nyaris saja pasukan Roberto Martinez ini mencetak gol kedua seandainya De Gea gagal menepis tembakan Deulofeu. Ketika laga mulai memasuki menit injury time, secara dramatis serangan yang dibangun oleh MU berhasil berbuah gol. Martial yang berhasil memasuki kotak penalti Everton dengan tenangnya mampu mengelabuhi Joel dan bola pun meluncur deras ke gawang Everton sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-1. Dengan ini MU berhasil lolos ke final Piala FA.