MU Jumpa West Ham United
kemenangan Manchester United 3-0

bolahero.com – Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas Shrewsbury Town pada putaran kelima Piala FA di Greenhous Meadow, Shrewsbury, Selasa (23/2/2016) dini hari WIB.

setan merah tampil dengan mengutamakan pemain inti sebagai taktik mereka. Anthony Martial menjadi andalan depan Manchester United. Martial dibantu trio gelandang serang, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Memphis Depay. Sementara itu, hanya Guillermo Varela, Cameron Brothwick-Jackson, dan Sergio Romero yang biasanya berperan sebagai pemain pelapis, kini dipercaya bermain sejak menit pertama.

Manchester United sempat mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Shrewsbury Town pada awal laga, memasuki menit ke-37 MU dapat menerobos dari kedua pemain Chris Smalling dan Morgan Schneiderlin yang berhasil membobol tuan rumah.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester United menggandakan skor. Tendangan bebas Mata melewati pagar hidup para pemain The Shrews. Penjaga gawang Jayson Leutwiler tak mampu menghentikan tembakan tersebut. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Manchester United.

Pada menit ke-61, pasukan Louis van Gaal memperoleh gol ketiga melalui Lingard dengan memanfaatkan umpan silang dari Ander Herrera. Dengan skor 3-0 Manchester Uniteed bertahan hingga akhir. sehingga Manchester United lolos ke putaran keenam perempat final piala FA dan akan berhadapan dengan West Ham di Old Trafford, sabtu (12-03-2016) WIB.