mu gagal
mu tak finis empat besar

bolahero.com – Akhirnya anak asuhan Louis Van Gaal, Manchester United, memastikan diri tampil di kompetisi Europa League usai menang dengan skor 3-1 atas Bournemouth di Old Trafford. Manchester United berakhir dengan raihan 66 poin, sama dengan sang rival satu kota, Manchester City, hanya saja City unggul dalam agresifitas gol. Pertandingan ini pun menjadi hasil yang penting bagi sang kapten, Wayne Rooney, yang berhasil mencetak gol ke 100 nya di Old Trafford di pertandingan ini, menjadikannya pemain kedua yang berhasil mencetak 100 gol di satu stadion setelah Thierry Henry dengan 114 gol di Highbury.

MU Tak Finis Empat Besar 

Pertandingan sendiri berjalan tidak terlalu cepat. Permainan berjalan dengan santai. 40 menit awal berjalan bahkan cukup membosankan setelah masih tidak adanya serangan-serangan yang berbahaya. Di menit 43, barulah papan skor berubah. Sang kapten United, Wayne Rooney berhasil membuka pertandingan dengan sontekan terukurnya setelah memanfaatkan umpan dari tusukan Anthony Martial di sebelah kiri gawang Bournemouth. Rooney pun berhasil mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak 100 gol di Old Trafford. Babak pertama pun usai dengan 1-0 untuk United.

Di babak kedua, kedua tim masih bermain dengan cukup santai. Hanya saja, beberapa kali kedua tim memberi ancaman. Sampai pada akhirnya, sang anak ajaib United, Marcus Rashford, mencetak gol yang cantik di menit 74 setelah memanfaatkan umpan dari Antonio Valencia. Berawal dari umpan lambung Rooney ke arah kotak pinalti yang disambut dengan sundulan oleh Valencia yang ditujukan kepada Rashford. Tanpa ragu, Rashford menyelesaikan peluang itu dengan tendangan keras yang tidak bisa ditahan oleh kiper Bournemouth. Skor pun 2-0 untuk United.

13 menit kemudian, giliran Ashley Young yang mencetak gol. Umpan terarah Rooney langsung disambut oleh Young yang berdiri sendiri di kotak pinalti dan mengeksekusikan bola untuk kemudian mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk United. Di masa injury time, Bournemouth berhasil mendapat gol hiburan dari gol bunuh diri Chris Smalling. Setelah gol itu, tidak ada gol yang tercipta dan hasil akhir pun 3-1 untuk keunggulan Setan Merah.