Mourinho Puji Mkhitaryan Pada Laga Debutnya
Penampilan Oke Mkhitaryan saat menjalani debutnya menuai pujian dari Mourinho

Bolahero.com – Mourinho puji Mkhitaryan yang bermain cukup baik saat menjalani laga debutnya bersama Manchester United yang melakoni laga ujicoba pramusim dengan menghadapi Wigan Athletic. Selain memuji Mkhitaryan, mantan manajer Chelsea dan Real Madrid tersebut juga turut memuji rekrutan anyar Manchester United yang lainnya yakni Eric Bailly.

Jose Mourinho menjalani debutnya sebagai manajer ‘Setah Merah’ yang tampil tampil menghadapi Wigan Athletic di DW Stadium pada Sabtu, (16/07/16) malam WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United yang unggul berkat gol yang dicetak oleh Will Keane dan Andreas Pereira. Laga ini juga menjadi penampilan perdana Henrikh Mkhitaryan dalam seragam Manchester United yang mendatangkannya dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Gelandang internasional asal Armenia tersebut bermain tepat berada di belakang James Wilson yang diplot menjadi penyerang tunggal dan hasilnya pemain yang bersangkutan mampu bermain dengan cukup baik dengan mengkreasikan sejumlah peluang meskipun belum berhasil dimaksimalkan oleh Memphis Depay. Mkhitaryan sendiri juga memiliki beberapa kans untuk mencatatkan namanya di papan skor namun ia pun gagal memaksimalkannya. Meskipun begitu Mourinho puji Mkhitaryan dengan menyebut pemainnya tersebut sebagai pemain top.

“Mkhitaryan adalah seorang pemain top dan saat ini dia berada di usia terbaik untuk seorang pesepakbola (27-28 tahun),” puji Mourinho seperti yang dikutip dari MUTV. “Cara dia berpikir soal sepakbola sangat bagus. Dia berpikir dengan sangat cepat dan cara dia menyentuh bola juga sangat manis,” lanjut Mourinho yang ditunjuk melatih Manchester United untuk menggantikan Louis van Gaal.

“Dia bisa bermain di posisi yang berbeda-beda dengan berada di belakang penyerang. Saat ini dia memang belum tajam tetapi performanya sangat positif,” imbuh Mourinho yang juga memuji Baily yang bermain sebagai bek tengah kurang lebih selama 83 menit.

“Untuk Eric (Baily), cara fans menunjukkan betapa mereka cukup menyukai performanya saat saya menariknya keluar sudah cukup. Tentu dia masih amat muda, datang dari lingkungan yang berbeda tetapi Anda bisa melihat dia saat ini seperti apa,” tandasnya. Melihat bagaimana Mourinho dan Eric Baily ini nampaknya kedua pemain tersebut akan menjadi andalan United di musim depan.