Mourinho Dipercaya Akan Bantu Keluarkan Kemampuan Terbaik Rooney
Mourinho akan berikan dampak besar terhadap Rooney

Bolahero.com – Pelatih anyar Manchester United, Jose Mourinho dipercaya akan bantu keluarkan kemampuan terbaik Rooney yang sempat meredup saat The Red Devils masih di bawah rezim Louis van Gaal yang telah didepak dari kursi pelatih menyusul hasil minor yang diraih oleh timnya di akhir musim 2015/2016 lalu. Pernyataan tersebut diucapkan secara langsung oleh salah satu legenda Manchester United, Bryan Robson.

Bagi Manchester United sendiri sosok Rooney memang amat penting bagi mereka karena punggawa Timnas Inggris ini tidak hanya menjadi sosok pemimpin di atas lapangan saja tetapi juga menjadi mentor bagi para pemain muda United. Meskipun usia eks punggawa Everton itu sudah memasuki kepala tiga namun harus diakui penampilannya bersama Manchester United masih cukup baik meskipun pemain yang bersangkutan juga sempat mendapat kritikan tajam dari para fans menyusul permainannya yang naik turun. Meski begitu Robson optimis di bawah arahan Mourinho maka Rooney akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimilikinya dan turut andil memberikan dampak besar untuk timnya,

“Saya amat yakin, pengaruh Mou akan memperpanjang karier seorang Wayne Rooney. Dia akan terus bermain bersama dengan Manchester United dan di level timnas sendiri, saya merasa yakin dia akan bermain di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang sebagai seorang kapten,” ucap Robson seperti yang dilansir oleh Sportsmole.

“Saya pikir, pelatih akan menggunakan Rooney sebagai seorang gelandang yang bermain sedikit lebih ke dalam seperti halnya Paul Scholes. Melihat bagaimana cara dia bermain di akhir musik kompetisi lalu. Dia akan digunakan oleh Mourinho sebagai depp playmaker,” sambung Robson yang merasa yakin Rooney akan diplot sebagai depp playmaker.

“Saya juga yakin bila Mourinho bakal menikmati cara dia mendapatkan bola, dan cara dia membantu tim untuk terus menguasai bola. Dia lebih ke arah sosok pemain yang mengarah pada seorang pemberi umpan kreatif dibandingkan pemain Manchester United yang lainnya dan saya rasa Mourinho akan memberikan pengaruh yang besar kepada Rooney, seiring saya berpikir bila dia akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di musim depan,” tandas Robson.