Mourinho Dipercaya Akan Andalkan Pemain Muda United
Mourinho bakal menjadikan Rashford dan pemain muda lainnya sebagai tulang punggung MU

Bolahero.com – Mourinho dipercaya akan andalkan pemain muda United di tengah menyeruaknya kekhawatiran di kalangan pendukung Setan Merah kalau-kalau pelatih asal Portugal tersebut bakal meminggirkan para pemain-pemain muda yang dipromosikan oleh manajer terdahulu, Louis van Gaal. Keyakinan tersebut diungkapkan oleh salah satu legenda Liverpool yang juga menjadi pundit, Jamie Carragher yang meyakini bila Mourinho akan tetap mengandalkan para youngster yang dimiliki oleh tim barunya tersebut.

Eks pelatih Inter Milan dan Chelsea ini memang selama ini dikenal sebagai sosok pelatih yang jarang sekali mengandalkan sekaligus memberikan kesempatan kepada para pemain muda yang masih memiliki pengalaman yang minim untuk menjadi tulang punggung timnya. Mou lebih dikenal sebagai pelatih yang lebih suka mendatangkan pemain bintang yang dari segi skill maupun pengalaman sudah cukup matang.

Hal tersebut bisa dilihat dari skuad inti yang dimilikinya semenjak ia masih menukangi Nerazzurri, Chelsea, hingga Real Madrid yang sebagian besar pemainnya adalah pemain dengan status bintang yang didatangkan dengan harga yang cukup fantastis. Tercatat pula sejak dirinya membesut The Blues jarang sekali pelatih yang dijuluki The Special One ini mempromosikan pemain akademi untuk bisa menjadi andalan dalam starting XI pilihannya.

Situasi ini tentu saja membuat para pemain muda Manchester United macam Borthwick Jackson, Timoth-Fosu Mesah, dan Marcus Rashford menjadi terancam statusnya belum lagi adanya rencana dari Mourinho yang ingin mendatangkan beberapa pemain baru ke Old Trafford untuk menambah kekuatan dari skuad United. Meski begitu Carragher tetap yakin para pemain muda Manchester United akan tetap diandalkan oleh Mourinho.

“Jangan lupa, Jose Mourinho pernah memainkan pemain yang masih berusia 19 tahun yaitu Carlos Alberto saat dirinya masih menukangi Porto yang berlaga di final Liga Champions 2004. Dia juga telah memberikan kesempatan kepada Raphael Varane ketika melatih Real Madrid sekaligus mempromosikan Davide Santon saat usianya masih cukup belia. Jadi, menurut hemat saya, Marcus Rashford juga akan memiliki peluang apabila dirinya mampu mempertahankan performanya saat ini,” ucap pria yang akrab disapa Carra ini seperti yang dilansir Daily Mail.