Mourinho Beberkan Alasannya Tetap Melatih Di Premier League
Pelatih anyar United buka suara mengapa dirinya enggan melatih klub di luar Inggris

Bolahero.com Jose Mourinho beberkan alasannya tetap melatih di Premier League meskipun dirinya sempat diminati untuk melatih klub-klub besar di luar Inggris. Memang teka-teki masa depan manajer asal Portugal tersebut setelah dirinya dipecat oleh Chelsea pada Desember 2015 lalu sudah terjawab lantaran dirinya kini telah resmi membesut The Red Devils yang tampil mengecewakan di musim 2015/2016 lantaran mereka gagal finis di posisi zona Liga Champions.

Akibatnya manajer terdahulu, Louis van Gaal, dicopot jabatannya sebagai pelatih Manchester United yang lantas menggantikannya dengan Mourinho. Kehadiran Mourinho di Old Trafford sendiri juga mengundang banyak komentar karena ada fans United yang setuju dan ada juga yang menolaknya. Meski begitu tidak sedikit yang meyakini di bawah tangan dingin Mourinho ini Manchester United akan mampu mendulang banyak prestasi di musim-musim mendatang sekaligus mengakhiri periode buruk mereka yang mulai terjadi semenjak Sir Alex Ferguson meletakkan jabatannya sebagai manajer.

Baru-baru ini Mourinho yang sempat menjadi pelatih Real Madrid dan Inter Milan ini membeberkan alasan utamanya mengapa dirinya bertahan di Premier League padahal ia mendapat tawaran untuk melatih beberapa klub ternama macam Paris Saint-Germain bahkan Los Blancos pun sepat dikabarkan tertarik untuk memakai jasa Mou kembali setelah mereka mendepak Rafel Benitez. Namun Mourinho rupanya tidak tertarik untuk melatih rakasasa Liga Prancis tersebut atau pun kembali ke Spanyol.

“Di Bundesliga, kita bisa melihat tim yang sama (Bayern Munchen) telah memenangi gelar liga selama empat musim secara beruntun. Sementara itu di Ligue 1, ada juga klub yang sangat mendominasi (Paris Saint-Germain) yang juga sudah menjuarai empat liga secara berturut-turut,” kata Mourinho seperti yang dilansir oleh Marca.

“Namun hal semacam itu tentu tak akan pernah terjadi di Premier League, karena di sini ada empat juara yang berbeda dalam empat musim terakhir. Jadi itulah yang menjadi alasan saya untuk tetap bertahan dan berada di sini,” tandas pelatih berusia 53 tahun itu yang menjuluki dirinya sebagai The Special One ini menambahkan.