Morata Merasa Bangga Bisa Menjadi Penyerang Utama Tim Matador
Kebanggan besar bagi Morata bisa menjadi striker utama La Furia Roja

Bolahero.com Alvaro Morata merasa bangga bisa menjadi penyerang utama Tim Matador yang akan tampil di Euro 2016 yang digelar di Prancis ini. Tidak heran ajang Piala Eropa kali ini memiliki arti yang spesial bagi dirinya yang tengah ramai menjadi bahan pemberitaan menyusul masa depannya bersama Juventus yang tengah menjadi spekulasi.

Morata memang menjadi salah satu pemain yang menjadi pemberitaan hangat lantaran isu transfer dirinya yang sedang ramai dibicirakan. Morata memang dikabarkan bakal kembali ke Real Madrid yang berniat untuk memulangkan mantan pemain mereka itu ke Santiago Bernabeu namun di sisi lain sang pemain juga kabarnya sedang dilirik oleh klub Premier League yaitu Arsenal dan Chelsea.

Pada beberapa kesempatan yang lalu Morata sempat mengatakan bila ia ingin fokus ke Euro 2016 dan berharap bisa segera mendapatkan kejelasan mengenai masa depannya jelang bursa transfer musim panas. Morata yang saat ini sedang bersama timnas Spanyol mengakui bila dirinya bangga bisa mendapatkan kesempatan menjadi ujung tombak timnya dan si pemain sendiri tercatat baru menjalani debutnya bersama dengan timnas senior Spanyol pada November 2014 silam. Dirinya juga mengakui dengan menjadi starter di timnya membuatnya merasakan beban yang besar.

“Kami memiliki beberapa pilihan penyerang yang sangat bagus. Beberapa di antaranya memang tak bisa mengikuti turnamen ini dan saya pun merasa bangga karena saya bisa memimpin tim ini,” ungkap Morata seperti yang diberitakan oleh Soccerway. “Ini menjadi tanggung jawab yang besar dan tentu saja akan mendatangkan tekanan yang besar tapi saya merasa siap menjadi penyerang timnas Spanyol,” sambungnya.

Morata juga mengakui bahwa bisa memperkuat timnas Spanyol sudah menjadi hal yang sudah lama diimpikan olehnya karena itu dirinya merasa senang bisa mewujudkan mimpinya tersebut. “Ini sangat berarti penting bagi saya sebab Piala Eropa ini menjadi Piala Eropa saya yang pertama dan ini sudah menjadi mimpi bagi saya untuk bisa bermain bersama timnas Spanyol,” tutup Morata yang baru mencatatkan sembilan caps dan menyumbangkan tiga gol bersama La Furia Roja.