Morata Dua Gol, La Furia Roja Tekuk Korea
Spanyol 6 - 1 Korea Selatan

Bolahero.com – La Furia Roja tekuk Korea Selatan dengan skor telak 6-1 pada laga persahabatan dalam rangka persiapan jelang Piala Eropa 2016. Menghadapi Korea Selatan yang menurunkan kekuatan terbaiknya, pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque memasang Iker Casillas sebagai starter dan di sektor lini belakang ada duet Gerard Pique dengan Marc Batra yang ditopang oleh Hector Bellerin dan Cesar Azpilicueta.

Kemudian De Bosque memilih menurunkan Cesc Fabregas, Bruno Soriano dan Andres Iniesta untuk mengalirkan serangan dari lini tengah lalu untuk lini depan sendiri pelatih berusia 65 tahun tersebut mendandemkan David Silva, Nolito dan juga Alvaro Morata. Walaupun belum tampil secara full team namun Spanyol rupanya masih terlalu tangguh bagi Timnas Korea Selatan. Menurut statistik yang dirilis oleh Soccernet, Morata dan kawan-kawan memiliki penguasaan bola sebesar 53 persen dengan membuat 18 peluang dan sembilan di antaranya on target.

Sebaliknya lawan mereka hanya mampu membuat 13 attempts dan cuma lima yang mengarah tepat ke gawang. Namun meskipun Spanyol relatif mendominasi jalannya pertandingan nyatanya mereka sempat kesulitan untuk menjebol gawang Korea Selatan di menit-menit awal. Gol pertama Spanyol baru tercipta saat pertandingan berjalan selama 30 menit lewat tendangan bebas David Silva. Hanya berselang dua menit, Fabregas menggandakan keunggulan Spanyol dan ditutup oleh gol Nolito yang membuat babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Di babak kedua ini Del Bosque mengganti empat orang pemainnya dan pergantian ini cukup efektif karena Morata langsung membuat gol di menit ke-50 yang disusul oleh Nolito yang kembali menjebol gawang Korea Selatan di menit 55. Gawan Casillas akhirnya jebol juga di menit ke-82 oleh Se-Jong Ku lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Setelah gol Se-Jong Ku ini para pemain Spanyol kembali menekan lawannya agar bisa kembali mencetak gol dan gol tersebut baru datang pada menit ke-90 dan lagi-lagi Morata mencatatkan namanya di papan skor. Pertandingan ini pun berakhir dengan kor 6-1 untuk kemenangan Spanyol dan hasil ini menjadi modal positif sebelum mereka berlaga di Euro 2016.