Montolivo Senang Timnya Raih Kemenangan Tandang
Montolivo apresiasi kemenangan AC Milan

Bolahero.com – Kapten sekaligus gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo senang timnya raih kemenangan tandang dalam laga lanjutan Liga Italia. Bertamu ke kandang Sampdoria, Senin (18/04/16), Rossoneri mampu membawa pulang poin penuh berkat kemenangan tipis 1-0.

AC Milan yang kini dilatih oleh Christian Brocchi baru bisa menjebol gawang Sampdoria di menit 71 lewat gol Carlos Bacca. Mendapatkan umpang matang dari Giacomo Bonaventura, Bacca tidak menyia-nyiakan peluang dan mampu meneruskan umpan tersebut menjadi gol. Tim tamu juga unggul dalam penguasaan bola dengan presentase 52% berbanding 48%.

Bagi Montolivo sendiri kemenangan ini sangatlah penting mengingat timnya belum pernah menang dari lima laga terakhir. Secara khusus pemain yang bersangkutan melontarkan pujian yang ditunjukkannya untuk Brocchi serta mantan pelatihnya, Sinisa Mihajlovic.

“Kami sangat senang sebab disamping pergantian manajemen, kami juga membutuhkan kemenangan setelah serangkaian hasil negatif yang diterima tim ini.” ujar Montolivo kepada Football Italia.”

“Lantas ide siapakah yang ada di balik kemenangan kami ini? Ada banyak dari pelatih (Brocchi) dan ada banyak juga dari Mihajlovic,” lanjutnya.

Mihajlovic sendiri didepak dari kursi pelatih karena dinilai gagal memberikan hasil positif untuk AC Milan. Sebelum digantikan oleh Brocchi, AC Milan mengakhiri lima laga terakhir mereka dengan hasil tiga kali menelan kekalahan serta imbang sebanyak dua kali. Milan sendiri masih tertahan di peringkat enam tepat di bawah Fiorentina.