Momen Tak Terlupakan Dalam Gelaran Piala Dunia
Ada momen-momen spesial yang selalu dikenang oleh penggemar bola dalam ajang Piala Dunia

Bolahero.com – Para penggemar bola tentu tertarik dengan fakta menarik dari beberapa momen tak terlupakan dalam gelaran Piala Dunia. Kejuaraan sepak bola akbar yang diadakan setiap empat tahun sekali ini memang kerap diwarnai dengan beberapa momen-momen yang sangat berkesan mulai dari yang menggelitik, menegangkan, penuh dengan emosi sampai momen yang penuh dengan keharuan. Berikut ini telah kami rangkum sejumlah momen tak terlupakan dalam gelaran Piala Dunia yang mesti kalian simak.

  1. Brasil vs Polandia (Piala Dunia 1938)

Momen Tak Terlupakan Dalam Gelaran Piala Dunia

Momen ini menjadi salah satu momen yang akan selalu dikenang saat Timnas Brasil menghadapi Polandia pada Piala Dunia 1938 silam di Prancis. Momen tersebut terjadi saat ‘Sang Permata Hitam’, Leonidas kembalu masuk ke dalam lapangan tanpa memakai sepatu lantaran dirinya sempat ditarik keluar lapangan lantaran mengalami cedera. Ketika wasit menyadari Leonidas tidak mengenakan sepatu dan menyuruhnya untuk segera memakainya, sang pemain terlanjur mencelposkan gol dan Brasil pun menang secara dramatis dengan skor 6-5. Ini menjadi momen yang akan selalu dikenang karena pemain ini menjadi satu-satunya pemain yang membuat gol tanpa memakai sepatu di ajang Piala Dunia.

  1. Brasil vs Swedia (Piala Dunia 1958)

Momen Tak Terlupakan Dalam Gelaran Piala Dunia

Piala Dunia 1958 yang dilangsungkan di Swedia ini menandai debut seorang pemain muda yang kelak akan menjadi salah satu legenda sepakbola dunia, Pele. Saat masih berusia 17 tahun, Pele masuk ke dalam skuad Timnas Brasil dan setelah dirinya dimainkan sebagai pemain pengganti pada dua laga awal di fase grup, para rekan-rekan setimnya meminta kepada pelatih agar menurunkan Pele sejak menit awal ketika menghadapi USSR. Hasilnya Pele mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak sebuah gol ke kandang Wales di babak perempat final dan dilanjutkan dengan trigolnya ke gawang Prancis pada babak semifinal. Momen spesial Pele tentu saja saat ia mencetak satu gol ke gawang tuan rumah lewat aksi solo run dan setelah laga usai para rekan-rekan setimnya langsung mengangkat Pele dan berkat penampilan gemilangnya pulalah Brasil mampu memenangi Piala Dunia untuk pertama kali.