Mkhitaryan Resmi Gabung Manchester United
Manchester United berhasil mendapatkan Henrikh Mkhitaryan dengan nilai transfre 26,7 juta pounds

Bolahero.com Henrikh Mkhitaryan resmi gabung Manchester United setelah namanya beberapa kali disebut-sebut akan segera merapat ke Old Trafford. Dengan bergabungnya pemain yang bersangkutan maka The Red Devils berhasil mendapatkan dua pemain bintang pada bursa transfer kali ini karena sebelumnya mereka juga berhasil mengaget eks bomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic.

Sebenarnya transfer Mkhitaryan sudah diprediksi sebelumnya setelah beberapa hari yang lalu dari situs resmi Manchester United kedapatan telah membuat kesalahan yaitu dengan menjual jersey dengan nama Mkhitaryan padahal masih belum ada pengumuman resmi soal transfer dari Borussia Dortmund. Menurut kabar yang dilansir oleh Sky Sports, akhirnya pesepakbola asal Armeina tersebut jadi bergabung dengan Manchester United setelah Borussia Dortmund menyepakati nilai transfer yang diajukan oleh tim besutan Jose Mourinho ini.

Menurut informasi yang beredar, Mkhitaryan resmi gabung Manchester United yang memboyongnya dari Signal Iduna Park dengan mahar sebesar 26,7 juta pounds. Mkhitaryan yang menjadi salah satu pemain Bundesliga yang cukup bersinar dalam beberapa musim terakhir ini tercatat pula menjadi pembelian ketiga di era Mourinho yang terlebih dahulu membeli Eric Bailly dan disusul dengan Ibrahimovic. Kehadiran mantan punggawa Shakhtar Donetsk tersebut diharapkan dapat membantu Manchestre United memenangi banyak gelar di musim depan.

Alasan Dortmund akhirnya mau melepas pemainnya ini karena Mkhitaryan menolak untuk memperpanjang kontraknya yang tinggal tersisa satu musim sehingga pihak klub memutuskan untuk melepasnya.

“Setelah melakukan diskusi yang cukup intensif akhirnya Borussia Dortmund memenuhi keinginan Henrikh Mkhitaryan untuk bergabung dengan Manchester United,” bunyi pengumuman yang Die Borussen seperti yang dikutip dari The Guardian. “Manchester United telah mengajukan penawaran yang besar. Jika kami menolaknya maka si pemain bisa saja pergi secara gratis pada 2017 sehingga kami hanya akan menghindari masalah ini selama semusim,” ujar direktur klub, Hans-Joachim Watzke.

Dengan Mkhitaryan resmi gabung Manchester United ini membuat Borussia Dortmund sudah kehilangan ketiga pemain pilar mereka pada musim panas ini. Mereka juga telah melepas Mats Hummels ke Bayern Munchen sedangkan Ilkay Guendogan justru menyebrang ke Manchester City.