Mkhitaryan Butuh Waktu Untuk Capai Performa Terbaiknya
Manchester United diminta untuk memberikan waktu beradaptasi kepada Mkhitaryan

Bolahero.com Henrikh Mkhitaryan butuh waktu untuk bisa mencapai performa terbaiknya bersama Manchester United dan pernyataan ini diucapkan oleh mantan rekan satu timnya di Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan, yang bergabung dengan Manchester City yang menjadi rival sekota The Red Devils di pentas Premier League.

Manchester United merekrut Mkhitaryan dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer sebesar 26 juta poundsterling. Tentu saja tim besutan Jose Mourinho ini sangat beraharap gelandang asal Armenia tersebut mampu mengulang performa gemilangnya di musim lalu saat masih bersama Die Borussen dengan mencetak 23 gol dan menyumbangkan 32 assist. Meski begitu pemain yang bersangkutan butuh waktu untuk ‘nyetel’ bersama Dortmund bahkan performa Mkhitaryan di dua musim pertamanya di Signal Iduna Park cenderung biasa-biasa saja dengan membukukan 13 gol dan 10 assist di musim pertamanya dan di musim berikutnya dirinya mengemas lima gol dan tujuh assist.

Karena itu Guendogan menilai bila Mkhitaryan butuh waktu bersama klub barunya supaya bisa tampil impresif. “Mkhitaryan telah bermain untuk Borussia Dortmund selama tiga tahun di mana dua tahun pertamanya tak cukup mudah untuk dia, jujur saja,” ucap pesepakbola asal Jerman tersebut seperti yang diberitakan oleh Mirror.

“Dia adalah pemain yang membutuhkan kepercayaan diri sehingga dia perlu bermain setiap saat dan membuktikan dirinya untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Saat itu, kami tidak cukup sukses dengannya jadi tak mudah bagi dia untuk beradaptasi karena dia mempunyai beberapa masalah,” lanjut Guendogan. “Jelas akan sulit untuk mengalahkan mereka. Tetapi aku berharap yang terbaik untuknya dan agar supaya dia tetap bugar,” sambungnya.

Baca Juga: Berita Sepak Bola : Daya Tarik Henrikh Mkhitaryan di Mata Manchester United

Selain mengatakan bila Mkhitaryan butuh waktu untuk beradaptasi, Guendogan juga memberikan komentar soal adanya potensi dirinya bakal bereuni dengan mantan rekannya itu dalam Derby Manchester jilid pertama yang akan dilangsungkan di Old Trafford pada 10 September mendatang.

“Posisi kami memang berbeda tetapi aku harap dia tak akan sering mendapatkan bola (saat Manchester City menghadapi Manchester United),” tandas Guendogan.