liverpool optimis
liverpool siap hadapi siapapun

Bolahero.Com – Hari kamis (12-05-2016) dini hari WIB nanti akan berlangsung pertandingan big match antara dua tim yang sedang berjuang memperbaiki posisi mereka, Chelsea dan Liverpool. Kedua tim tentu datang dengan misi yang amat sangat berbeda.

Liverpool Sudah Pasti Siap 

Liverpool tentu datang dengan tujuan ingin mempertahankan zona eropa mereka. Tertinggal 2 poin dari Southampton yang ada di posisi 7 dengan unggul satu pertandingan tentu akan dimanfaatkan oleh The Anfield Gank untuk meraup poin penuh. Apalagi, partai ini berlangsung di stadion kebanggan mereka, Anfield. Sedangkan Chelsea datang dengan misi harga diri. Sudah dipastikan tidak akan tampil di zona eropa musim depan, membuat Chelsea mendapatkan misi baru untuk mempertahankan diri tetap berada di posisi 10 besar klasemen.

The Anfield Gank, yang akan menghadapi Sevilla pada final Europa League, memilih untuk tidak merotasi para pemainnya guna memenangkan laga penuh prestis menghadapi Chelsea ini. Bagaimana tidak? Chelsea dan Liverpool sering sekali terlibat persaingan sengit, baik itu di liga Champions, ataupun di liga Inggris. Puncaknya tentu adalah dua musim lalu, dimana insiden terpelesetnya sang ikon Liverpool, Steven Gerrard, menjadi petaka bagi Liverpool yang harus kalah 2-0 dan merelakan peluang mereka untuk meraih gelar liga Inggiris pertama mereka kepada Manchester City pada waktu itu.

Tentu kondisi dua musim itu berbeda dengan kondisi musim ini. Chelsea jauh dari kata sempurna. Terseok-seok di paruh awal liga sampai hampir mendekati zona degradasi, mereka beranjak naik di paruh kedua. Liverpool jauh lebih baik. Meski sempat tampil inkonsisten dibawah kepemimpinan Brendan Rodgers, Liverpool kembali bangkit dengan hadirnya The Normal One, Jurgen Klopp. Hasilnya, finalis piala Capital One, dan posisi 8 klasemen sementara, dan final Europa League menjadi bukti nyata.

“Kami masih bisa naik ke posisi enam. Ini bukan kesuksesan terbesar dalam sejarah klub, tapi semua yang tertarik pada klub bisa melihat ada tanda-tanda bagus,” ungkap Klopp seperti dikutip Soccerway. Liverpool pun akan memainkan laga terakhir mereka musim ini saat menghadapi West Bromwich sebelum akhirnya menghadapi Sevilla di final Europa League, tiga hari kemudian, pada tanggal 18 Mei 2016.