Misi Balas Dendam Perancis Balas Kekalahan Dari Jerman
Perancisi disebut Giroud tengah bersemangat untuk balas kelakalahan dari Jerman

Bolahero.com – Pertemuan dengan Jerman di babak semifinal Piala Eropa memberikan kesempatan Perancis balas kekalahan beberapa tahun sebelumnya. Pertemuan ini membuka luka lama sekaligus membuka kesempatan bagi Perancis yang sangat berharap bisa membayarnya dan melaju ke fase selanjutnya.

Sebelum babak semifinal dimulai, Jerman memastikan langkahnya lebih dulu setelah mengalahkan Italia lewat adu pinalti. Perancis akhirnya bisa menyusul langkah Jerman setelah mengandaskan perlawanan Islandia.

Selanjutnya, kedua tim akan memperebutkan tiket ke babak final yang akan dilaksanakan di Stade Veldrome, Marseille, Jumat (8/72016) pada pukul 02.00 WIB. Dua tahun sebelumnya, Perancis harus mengakui kehebatan Jerman dalam Piala Dunia 2014. Keduanya bertemu di babak perempatfinal dengan hasil akhir tipis 0 – 1 untuk kemenangan Jerman.

Kali ini kesempatan bagi Perancis balas kekalahan dua tahun sebelumnya begitu terbuka lebar. Membalaskan dendam kekalahan di Piala Dunia menjadi misi penting kali ini bagi pasukan Les Blues. Mereka juga sangat berharap supporter tuan rumah memenuhi Marseille dan memberikan semangat bagi Timnas tuan rumah.

“Mereka merupakan tim juara dan mereka sangat sering lolos ke babak empat besar di berbagai turnamen besar,” ucap penyerang Timnas Perancis, Olivier Giroud, seperti dikutip oleh Soccerway.

“Kami memiliki banyak keinginan untuk mendapatkan apa yang harusnya kami dapatkan saat Piala Dunia 2014. Kami sempat memenangi pertandingan persahabat dengan mereka pada November kemarin, tapi laga nanti akan sangat berbeda.”

“Saya berharap publik Perancis sama bersemangatnya seperti saat kami menghadapi Islandia dan mendukung kami sepenuhnya di Marseille nanti.”

“Kami cukup beruntung menjalani semifinal di hadapan publik kami sendiri. Saya begitu bangga dengan apa yang diperoleh tim dan saya berharap akan datang hasil yang memuaskan,” ucah Giroud.

Kini misi Perancis balas kekalahan dari Jerman di Piala Dunia 2014 bukanlah main-main. Performa dan kebugaran pemain memang harus dijaga demi memberikan perlawanan yang berat pada Jerman. Perancis bisa sangat diunggulkan karena bermain di publik sendiri. Namun, bisa jadi suatu beban karena harus memberikan hasil positif.