Milan Kandaskan Bologna Lewat Gol Tunggal Bacca
Bologna 0-1 AC Milan

Bolahero.com – Lewat gol tunggal Bacca, AC Milan berhasil mengandaskan Bologna dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang telah memasuki pekan ke-37. Melawat ke Renato Dall’Ara yang menjadi markas Bologna pada Minggu, (8/5/16) dini hari WIB, tim tamu tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya menyusul cederanya sejumlah pemain pilar.

Alhasil pelatih AC Milan, Cristian Brocchi, memilih untuk menurunkan beberapa pemain pelapis pada pertandingan tersebut. Dengan badai cedera yang menerpa timnya sampai-sampai Brocchi memainkan Davide Calabria sebagai bek kanan dan Luiz Adriano dimainkan di lini depan untuk menjadi tandem Carlos Bacca.

Walau demikian menurut catatan Soccernet tetap saja AC Milan mampu mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 15 attempts dengan lima diantaranya tepat sasaran. Sementara itu Bologna hanya membuat delapan percobaan dan cuma satu yang mengarah tepat ke gawang dan itu pun tidak terlalu membahayakan gawang Milan.

Bologna mampu tampil menekan di awal pertandingan dan mereka sempat mencatatkan peluang lewat tandukan Luca Rossettini namun sayangnya tandukan pemain yang bersangkutan masih melenceng. AC Milan mendapatkan keuntungan menyusul diusirnya bek Bologna, Amadou Diawara pada menit ke-12 setelah sang pemain menerima kartu kuning kedua.

Namun perlu waktu lama bagi AC Milan untuk membuat gol dan gol tersebut tercipa di lima menit jelang berakhirnya babak pertama setelah Bacca yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 ini terus bertahan hingga babak kedua usai.