ac milan vs juventus
Milan Dipaksa Menyerah 1-2 dari Juventus

Bolahero.com – Peringkat enam, AC Milan menjamu juara bertahan serta pemimpin klassemen, Juventus di giornata 32 Serie A 2015/16, Minggu (10/4). Milan dipaksa menyerah, sementara La Vecchia Signora meraih kemenangan 2-1 di San Siro serta semakin dekat dengan tangga juara.

Milan sempat unggul melalui bek sentral, Alex di menit 18. Namun bisa disamakan oleh Mario Mandzukic pada menit 27. Juventus berbalik memimpin lewat Paul Pogba di menit 65. Mario Balotelli bermain bagus, menyumbang satu assist serta berkali-kali merepotkan pertahanan Juventus, namun itu tidak cukup untuk membawa Milan menyabet kemenangan.

Jalannya Pertandingan

Milan serta Juventus keduanya sama-sama menurunkan dua striker. Sinisa Mihajlovic menempatkan Balotelli serta Carlos Bacca di lini depan Milan, dan Massimiliano Allegri turunkan Mandzukic serta Alvaro Morata dari menit awal.

Sejak kick off Juventus langsung menggebrak, namun belum berhasil. Malah Milan yang beralih kuasai aliran bola. Milan bahkan juga hampir unggul bila penjaga gawang Gianluigi Buffon tak melakukan double save brilian untuk hentikan sepakan bebas Balotelli serta rebound shot Luca Antonelli.

Kebuntuan pecah di menit 18 saat bola corner Balotelli ditanduk sempurna oleh Alex untuk mengalahkan Buffon. Tetapi, kelebihan Milan tidak bertahan lama. Hanya berselang sembilan menit, melanjutkan operan Morata, Mandzukic membobol gawang Gianluigi Donnarumma untuk menyamai kedudukan. Skor 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama.

Sesudah jeda, Milan mencoba mengambil gagasan serangan. Kesempatan emas diperoleh Balotelli pada menit 51, namun tembakan jarak dekatnya bisa ditepis Buffon. Bola menuju tiang atas, memantul tanah serta mengambang di depan gawang. Balotelli mencoba memasukkannya dibawah tekanan Leonardo Bonucci, namun menggunakan tangan. Wasit mengganjarnya kartu kuning.

Selang beberapa saat, manfaatkan sepakan pojok Claudio Marchisio, Pogba pada akhirnya bisa juga membobol gawang Donnarumma dengan sepakan menyilang yang terlebih dulu memantul tanah. Sampai peluit panjang, skor 1-2 untuk kemenangan Juventus di San Siro tidak berubah. La Vecchia Signora juga makin dekat pada Scudetto beruntun mereka yang ke-lima secara beruntun.