Mikel Arteta Putuskan Jadi Pendamping Guardiola
Arteta memutuskan untuk menjadi pendamping Guardiola di City

Bolahero.com – Setelah resmi pensiun sebagai pemain di Emirates Stadium, Mikel Arteta memutuskan menjadi pelatih. Pemain yang dulu sempat menjadi Kapten Tim Arsenal dan juga sempat merumput bersama Everton tersebut kini mencoba untuk memulai episode baru dalam hidupnya. Dirinya sudah yakin untuk gantung sepatu, namun ia masih akan terus berkecimpung di dunia sepakbola. Kali ini bukan sebagai pemain, tetapi ia memilih dunia kepelatihan sebagai karier selanjutnya.

Melalui akun Twitter miliknya, Arteta memberikan pernyataan bahwa dirinya bergabung dengan Manchester City sebagai pemain. Namun, masa depannya nanti di City adalah sebagai asisten pelatih. Pernyataan tersebut ia berikan lantaran dirinya pusing dengan rumor yang menyebutkan bahwa dirinya bergabung dengan Manchester City sebagai pemain.

Di City, Arteta memutuskan menjadi pelatih untuk mendampingi Pep Guardiola yang baru saja resmi dikukuhkan menjadi pelatih The Citizens. Ia sendiri mengaku begitu bangga dengan adanya kesempatan tersebut. Bekerja untuk Pep Guardiola menjadi suatu kebanggaan bagi Mikel Arteta yang baru saja memutuskan untuk memasuki dunia kepelatihan. Mungkin nantinya ia bisa belajar banyak dari pelatih yang sudah sering mengantarkan tim yang pernah diasuhnya meraih gelar dalam berbagai ajang kompetisi.

Kini dirinya sudah yakin dengan keputusannya dan untuk mengawali kariernya sebagai pelatih, ia memulainya dengan menjadi asisten pelatih mendampingi Pep Guardiola di Manchester City. Ia berharap kesempatan ini bisa menjadi kesempatan yang menyenangkan. Mikel Arteta memutuskan menjadi pelatih juga karena ia juga ingin mendapatkan tantangan baru dengan pengalaman sebelumnya sebagai pemain sepakbola.

“Untuk menanggapi berbagai macam spekulasi dari media yang sudah ada dalam beberapa saat terakhir. Saya mengkonfirmasikan bahwa saya berhenti bermain untuk Arsenal dan memutuskan untuk gantung sepatu untuk bergabung dengan Manchester City di posisi kepelatihan,” ujar Mikel Arteta dalam pemberitaan Sportsmole, Senin (4/7/2016).

“Kali ini saya merasa mendapatkan sebuah tantangan baru dari Manchester City. Kesempatan ini datang bagi saya untuk bergabung mendampingi Pep Guardiola dan akan sangat menyenangkan bisa bergabung dengannya di masa depan nanti,” tambahnya.