bolahero.com – Mikel Arteta gelandang Arsenal menilai gelandang Barcelona Andreas Iniesta adalah pemain muda yang cocok untuk para pecinta bola. Pernyataan itu diungkapkannya setelah The Gunners takluk 0-2 dari Blaugrana pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (23/2/2016).

Mikel Arteta adalah sosok pemain yang saling membagi saat Iniesta masi mengeyam di pendidikan Akademi Barcelona, La Masia. Pemain berusia 33 tahun ini tak mampu menembus squad inti, dan secara resmi hengkang dari Camp Nou pada 1 Juli 2002.

Iniesta adalah pemain penting di balik kesuksesan Barcelona meraih sepak bola Eropa selama hampir satu dekade. Ia bahkan sukses mempersembahkan total lima trofi untuk La Blaugrana sepanjang 2015. Inesta juga mampu berpenampilan Impresif bersama timnas Spanyol.

“Iniesta memiliki sesuatu yang sangat istimewa di dalam dirinya. Dia memiliki sesuatu yang berbeda diantara kami semua, yaitu sifat rendah hati dan juga memiliki bakat alami dalam bermain sepak bola. Pada saat berada di La Masia, dia memiliki pencapaian lebih banyak dari yang di harapkan. Dia mencetak gol kemenangan di final piala dunia. Dia adalah kapten barcelona saat ini yang mempunyai pengaruh besar pada club ini juga. Dia layak mendapatkan ini semua, dan bisa memberi contoh yang baik untuk pemain muda yang sedang memulai kariernya” ujar Arteta.