Bolahero.com – Lama menjadi asisten manajer dari Sir Alex Ferguson di Manchester United, kini Mike Phelan sudah bisa merasakan bagaimana atmosfer sebagai manajer utama dalam sebuah tim. Di musim 2016 / 2017 ini, Phelan memiliki kesempatan sebagai manajer utama dari tim Hull City. Hull City sendiri adalah tim baru promosi naik ke Liga Primer Inggris di musim ini. Dalam proses promosinya, Hull City sendiri sebenarnya ditangani oleh Steve Bruce, namun sang manajer memutuskan untuk meninggalkan tim ini beberapa bulan yang lalu.

Dalam kesempatannya, Mike Phelan akan melakoni debutnya untuk melawan sang juara bertahan, Leicester City. Tentu pertandingan perdananya ini akan menjadi sebuah pertandingan yang cukup sulit. Namun, Gary Neville, sebagai salah satu pemain yang pernah ditangani oleh Phelan semasa di Manchester United mengaku bahwa Phelan memiliki kesempatan emas untuk bersinar di musim ini. Mike Phelan memiliki personality yang sangat baik, ia dekat dengan para pemain dan hal ini bisa menjadi hal positif yang bisa dijadikannya sebagai cara dalam menangani sebuah tim.

Keberadaan Phelan sendiri disambut dengan sangat baik, baik oleh para penggawa dari Hull City, ataupun oleh para penggemarnya. Berbekal pengalaman bersama salah satu tim besar di Liga Primer Inggris, Manchester United, dan mendampingi salah satu manajer terbaik di dunia, Sir Alex Fergusoon, Phelan tentu memiliki beban tersendiri. Bertahan di Liga Primer Inggris untuk musim depan tentu sudah menjadi kewajibannya dalam membawa Hull City di musim mendatang. Namun, bisa menembus papan tengah ttentu menjadi sebuah ekspektasi yang bukan hanya mimpi belaka. Skuat pemain dari Hull City pun tidak bisa dibilang jelek, pasalnya ada beberapa nama besar di dalam tim yang nantinya bisa membawa tim ini ke jalur yang lebih baik.