Cristian Brocchi
Mihajlovic Dipecat, Cristian Brocchi Dipercaya Lebih Awet di Milan

Bolahero.com – Cristian Brocchi saat ini resmi menjadi manajer baru AC Milan menggantikan Sinisa Mihajlovic. Akan tetapi, Brocchi tidak bisa bersenang-senang di awal jabatannya ini, apalagi jika menilik bahwa Milan sangat sering berganti manajer dalam beberapa musim terakhir. Kendati demikian, sang agen menyebutkan kalau Brocchi akan bertahan lama sebagai manajer Rosoneri.

Penampilan inkonsisten Milan berbarengan Miha musim ini di Serie A jadi penyebab mengapa manajer asal Serbia itu mesti mendapat surat pelengseran, walau debutnya berbarengan Milan belum genap berjalan satu tahun. Akan tetapi, Milan segera memutuskan langkah cepat dan menunjuk Cristian Brocchi yang merupakan manajer Primavera Milan.

“Saya merasa senang saat Cristian yang mendapat kesempatan ini. Sesudah menjalani beberapa tahun berbarengan skuad muda, saya rasa ia telah siap melangkahkan kaki ke tahap berikutnya. Saat Presiden (Silvio) Berlusconi memanggilmu untuk menangani Milan, Anda tak dapat berbuat apa-apa kecuali menerimanya dengan senang hati, serta hal itu yang dikerjakan oleh Cristian saat ini,” ungkap Davide Lippi, agen sang manajer.

Lippi sendiri juga meyakini kalau kliennya itu dapat berkarier lama bersama AC Milan, walau pada kenyataannya, kontraknya pada saat ini cuma bertahan sampai akhir musim ini. Misal Cristian Brocchi tidak berhasil menunjukkan perkembangan yang bagus dan memberikan keyakinan pada sang presiden, mungkin ia juga bakal bernasib seperti Leonardo, Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, dan terakhir Mihajlovic yang tidak bertahan lama di San Siro.

“Ia merupakan seorang manajer yang hebat serta ia siap melakukan pekerjaan ini. Ia seseorang pekerja keras serta saya meyakini ia dapat melatih Milan dalam beberapa tahun ke depan. Tentang kontraknya pada saat ini, kami bakal mendiskusikannya dalam konferensi pers kelak.”

Cristian Brocchi sendiri merupakan jebolan akademi AC Milan yang berhasil menembus skuad utama Rosoneri pada tahun 1994 silam. Walau pada awal kemunculannya ia tidak berhasil menjadi pilihan utama di skuad inti. Kesempatannya menjajal skuad inti Milan baru datang pada tahun 2001, serta ia bertahan di sana hingga 2008. Sebelum akhirnya ia hijranh ke Lazio serta memutuskan gantung sepatu pada 2013.