Messi Tegaskan Dirinya Tidak Tahu Soal Urusan Pajak
Messi berikan kesaksian dalam kasus penggelapan pajak yang melibatkan dirinya

Bolahero.com Lionel Messi tegaskan dirinya tidak tahu soal urusan pajak saat bintang Barcelona tersebut menjalani sidang dalam kasus penggelapan pajak yang melibatkan dirinya dan juga sang ayah, Jorge Messi.  Pemain asal Argentina tersebut memang tengah berkasus dengan pajak yang sudah dihadapinya dalam beberapa waktu terakhir ini.

Messi dan juga ayahnya didakwa telah melakukan penggelapan pajak dengan nominal mencapai 4,16 juta euro atau setara dengan 63 miliar rupiah. Angka tersebut adalah jumlah pajak yang terdiri dari pajak pendapatan atas penjualan dari hak citra pada periode 2007-2009 lalu yang kabarnya digelapkan oleh pihak Messi melalui jaringan perusahaan palsu di Belize dan juga Uruguay.

Dalam kesaksiannya dalam persidangan di Pengadilan Tinggi Barcelona pada Kamis, (2/6/16) waktu setempat, pemain yang bersangkutan menegaskan bila dirinya sama sekali tidak ikut mengurusi soal pajak ini. “Saya tak pernah menanyakannya kepada ayah saya mengenai hal-hal itu. Yang sebenarnya terjadi adalah persis seperti yang telah dijelaskan oleh ayah saya sebelumnya dan saya pun mempercayainya dan para pengacara,” ujar Messi seperti dilansir oleh AS.

Messi juga mengaku tidak tahu menahu dengan perusahaan yang bernama Jenbril yang beroperasi di Uruguay yang mengurusi soal pembayaran pajak dirinya yang berhubungan dengan hak citra. “Saya juga tidak tahu bila saya ini merupakan anggota dewan dan manajer dari perusahaan tersebut. Saya menandatangani berkasnya sebab dia (Jorge Messi) berkata demikian. Saya percaya dengan ayah saya begitu juga dengan pengacara saya,” lanjut Messi yang sempat diisukan berencana untuk meninggalkan Cam Nou lantaran dirinya sudah tidak tahan lagi dengan kasus pajak yang membelit dirinya ini.

“Yang saya tahu pada waktu itu adalah saya menandatangani kesepakatan kontrak dengan pihak sponsor untuk melakukan iklan, pemotretan dan hal semacam itu. Saya masih ingat kami juga pergi ke notaris tetapi kala itu umur saya masih 18 tahun saat saya menekan berkasnya,” sahut Messi. “Dan seperti yang dapat Anda bayangkan, pada saat itu saya berada di dunia yang berbeda. Saya tak ingat apapun soal hal itu,” tandas pesepakbola berusia 28 tahun tersebut menambahkan.