Messi : Berharap Rooney Bisa Bermain di Euro 2016
Rooney berposisikan di lini depan bagi Timnas Inggris sudah diombang-ambing

Bolahero.com – Kapten Timnas Inggris Wayne Rooney belakangan ini banyak sekali mendapatkan dukungan untuk bisa tampil di putaran final Euro 2016. Terlebih lagi adanya kehadiran megabintang Barcelona, Lionel Messi memimpin negaranya di Prancis.

Dikabarkan, Messi telah memberikan dukungan kepada Rooney, dengan maksud supaya kapten The Three Lions cepat pulih dari cederanya, dan segera bergabung dengan timnas Inggris.

Rooney saat ini berposisi di lini depan bagi Timnas Inggris sudah diombang-ambing. Karena, munculnya penampilan terbaik dari bintang muda yang bernama Harry Kane dan Jamie Vardy. Dalam dua partai terakhir ini, saat melawan Jerman dan Belanda, bintang muda tersebut mendapatkan perhatian public.

Itulah yang menyebabkan terjepitnya posisi Rooney. Selain Vardy dan Kane, masih ada juga Daniel Sturridge dan Raheem Sterling yang dikabarkan siap berada di area pertahanan.

Menurut pendapat Lionel Messi, untuk bisa bermain di event besar seperti Euro 2016, Inggris tidak bisa hanya bermodalkan teknik saja. Harus banyak pengalaman yang diperolehnya.

“Apapun kondisinya, saya selalu menghormati Rooney, begitu juga yang saya lakukan ke dia. Bagi saya pribadi, ia adalah pemain yang terbaik dalam generasi Inggris. Kemampuannya yang sempurna itu, membuat Inggris menaruh harapan penuh kepadanya,”ujar Messi.

Messi berpikir, kalau Rooney akan memberi penuh semangat kepada armada negeri Ratu Elizabeth. Kondisi Rooney saat ini sudah mulai membaik. Ia akan memerani pertandingan akhir pekan ini. Bagi manajer Manchester United, Louis Van Gaal sudah memikirkan untuk memasukkannya ke dalam daftar pemain Setan Merah U-21.