Meskipun Tumbang Mu Tetap Klub Terkaya Inggris 2016

0
Meskipun Tumbang Mu Tetap Klub Terkaya Inggris 2016

Meskipun Tumbang Mu Tetap Klub Terkaya Inggris 2016, Bolahero.com – Hasil pertandingan dini hari tadi memang sangat membuat para pecinta manchester united merasa kecewa, hal tersebut dikarenakan setan merah harus tunduk 0-1 dari Feyenoord pada babak penyisihan pertama liga eropa 2016 yang berlangsung di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Zuid-Holland.

Untuk cuplikan pertandingan Antara Manchester United Vs Feyenoord bisa Anda lihat pada video yang di unggah pada youtube di bawah ini :

Tapi ada hal yang perlu Anda ketahui, bahwa dibalik tumbangnya Manchester United pada pertandingan dini hari tadi tidak mempengaruhi predikat isetan merah sebagai klub sepak bola inggris paling kaya di musim 2016 ini.

Hal ini tentunya terbukti ketika setan merah banyak memboyong pemain bintang pada negosiasi waktu lalu. Selain itu Manchester United juga telah resmi mengumumkan bahwa pendapatan mereka pada tahun 2015/2016 ini telah memperoleh hasil sebanyak 513,3 juta Pounds, atau di rupiahkan menjadi 9 Triliun Rupiah.

Pendapatan dari setan merah yang kian bertambah pada setiap tahunnya hingga 30 %, tak heran jika Mu bisa mendapatkan untung bersih sekitar 68 juta pounds (1,1 Triliun) dalam pertahunnya.

Datangnya eks pelatih Chelsea (Jose Mourinho) ke Manchester United ternyata juga berdampak perubahan besar pada sisi finansial Mu.

Sejak Mu di pegang oleh Jose Mourinho, Manchester United telah mengeluarkan dana sebesar 232,2 juta pounds (4 triliun) untuk membayar upah usai mendatangkan beberapa pemain baru seperti Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan dan juga Paul Pogba.

Dibalik status Setan merah yang menjadi klub terkaya liga inggris wakil ketua eksekutif Mu (Ed Woodward) menuturkan :

“Pada tahun 2016 kinerja keuangan fiskal kami mencerminkan kekuatan yang mendasari bisnis ini dalam klub. Kami masih memiliki target untuk menbcapai rekor pendapatan pada musim 2017, bahkan tanpa kontribusi dari Liga Champions,” 13/9/2016.

“Kinerja keuangan yang maksimal kini telah memungkinkan kami untuk berinvestasi dalam tim, manajemen dan fasilitas untuk menerima tantangan dan memenangkan pertandingan di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.