spurs tetap santai
spurs tetap bangga meski tak juara

Bolahero.Com – Tottenham Hotspur masih terus berjuang untuk mengangkat trofi Premier League akhir pekan ini. Tapi andaikata tidak berhasil, Spurs tetap merasa bangga dengan besarnya dukungan para fans.

Spurs Kecil Kemungkinan Juara Liga

Spurs saat dalam kondisi berat jika melihat peluang meraih gelar juara. Duduk di posisi kedua, jarak mereka dengan Leicester City di puncak klasemen semakin melebar, yakni tujuh angka dengan tiga laga tersisa.

Alhasil, Leicester saat ini cuma perlu tiga poin alias satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Mereka bahkan tidak perlu menang untuk menjadi juara, apabila hasil yang dipetik Spurs memihak kepada mereka.

Jika selisih tujuh angka tidak berubah, Spurs bakal gigit jari. Asumsikan Leicester bermain seri di markas Manchester United serta Spurs juga sama-sama bermain imbang di kandang Chelsea, itu saja telah cukup untuk mengantarkan trofi Premier League ke King Power Stadium. Kondisi yang sama juga berlaku jika keduanya sama-sama kalah kegagalan.

Spurs sadar benar kondisi ini sangat tidak menguntungkan mereka. Namun bagaimanapun juga, The Lilywhites tetaplah pantas berbangga dengan raihan mereka musim ini.

Tidak dijagokan berada dalam jalur perebutan juara musim ini, mereka justru membuktikan hal yang sebaliknya. Anak asuh Mauricio Pochettino bahkan berhasil melewati tim-tim besar Inggris seperti Manchester City, Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

Penjaga gawang Spurs, Michel Vorm mengakui hingga saat ini mereka merasakan sambutan yang sangat hangat dari para fans, terlepas dari kondisi perebutan gelar. Menurutnya fans sangatlah bangga dengan laju Spurs musim ini.

“Kami sangat bangga bisa melakukan apa yang kami kerjakan di musim ini. Ketika Anda berjalan-jalan dan bertemu dengan fans Tottenham, mereka sangat bangga dan itulah yang membuat Anda ikut merasakan bangga,” ujar Vorm seperti ditulis situs resmi Tottenham.

“Mereka mendatangi Anda dengan sangat antusias dan menurut saya itu adalah suatu hal yang telah kami menangi musim ini.”

“Fans kami merasa sangat bangga dan hal itu tidak bisa kami lupakan. JIka kami berada di atas tim-tim besar seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool di klasemen, tentu saja itu merupakan hal yang bagus,” pungkasnya.