Guardiola tak ragukan barcelona
Guardiola Yakin Barca Juara

Bolahero.Com – Masihkah ada asa untuk Barcelona menjadi juara  Liga Spanyol ? Pertenyan itu menyeruak mengingat Barca tampil buruk dalam beberapa pekan baik di Liga Spanyol maupun di Liga Champion. Kekalahan 3 kali beruntun di liga tentu bukan apa yang seharusnya diterima Barca. Kondisi ini membuat selisih poin yang tadinya cukup jauh dari Atletico dan Madrid kini menjadi amat dekat. Bahkan Atletico berhasil menyamakan poin yaitu 76 namun tetap di posisi dua karena kalah head to head.

Guardiola Yakin Barca Tetap Juara La Liga

Adalah Madrid yang menjadi biang keladi menurunnya permainan Barca karena setelah kekalahan di El Classico, Messi CS tampak mengendur dengan kalah dari Sociedad 1-2 dan kalah dengan skor yang sama dari valencia.

Buruknya penampiln Barcelona di beberapa laga mengundang banyak opini. Salah satunya dari sang mantan pelatih Gurdiola. Pelatih yang kini menukangi Munchen ini yakin meskipun kini jarak poin dengan para rival sudah tak banyak, Barca akan tetap menjadi juara di 4 laga sisa.

“ aneh melihat penampilan Barcelona di beberapa laga saat mereka kalah 3 kali beruntun di Liga. Siapapun tak ingin memperoleh hasil seperti itu tentunya “ ujar Pep

“ Bacelona memiliki sepak bola yang bagus dan unik. Sudah lama mereka menerapkan filosofi yang bagus di sepak bola. Saya berharap mereka akan tetap juara musim ini “ lanjut Pep yang berhasil membawa Barcelona meraih 2 liga champion di era kepemimpinannya.

Tak pelak konsentrasi penuh harus dibuat oleh para pemain Barca bila tak ingin disalip oleh para pesaing. Kemanangan atas Deportivo 8-0 menjadi sebuah bukti bahwa tim ini sedang “marah” dan tidak mau kehilangan kesempatan untuk menjadi juara.

Selain Liga Spanyol, Barcelona masih punya kans menjuarai Copa Del Rey namun lawan mereka bukan sembarangan yaitu Sevilla yang kerap menyulitkan tim Catalan ini. Kita lihat saja apakah Messi CS memang mampu tampil kosentrasi penuh agar bisa menjuarai Liga Spanyol atau malah Atletico dan Real Madrid yang mampu menggesernya.