info liga champions
Meski Hanya Sampai Semi Final, City Patut Bangga

Bolahero.com – Manchester City mesti menyudahi perjalanan mereka di semi final Liga Champions sesudah ditaklukkan Real Madrid. Kendati demikian, City dinilai patut bangga dengan pencapaian mereka ini.

Berlaga di markas ‘angker’ Real Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (5/5) dinihari WIB, The Citizens kalah 0-1 dari sang empunya stadion. Hanya satu gol yang bisa dibuat pada laga tersebut. Gol itu bermula dari tendangan Gareth Bale yang berbelok arah lantaran terkena kaki Fernando Reges.

City sendiri tak dapat berbuat banyak. Terkecuali kalah dalam penguasaan bola, info Liga Champions resmi UEFA juga mencatatkan kalau City sama sekali tidak melepas percobaan tepat sasaran ke arah gawang Madrid. Hanya satu kesempatan City yang membahayakan gawang Keylor Navas. Peluang itu datang dari tembakan Fernandinho yang membentur tiang gawang di paruh waktu pertama.

Bandingkan saja dengan catatan yang dibuat oleh Madrid. Los Blancos melepas hingga 15 percobaan. Dari 15 attempts itu, Madrid memperoleh 5 percobaan yang tepat sasaran.

Penampilan lesu City malam itu sekaligus menyertai satu-satunya wakil Inggris ke pintu keluar Liga Champions musim ini. Meski demikian, menurut pemain belakang mereka, Eliaquim Mangala, City layak bangga bisa sampai di titik ini. Sebagai catatan, ini merupakan kali pertama dalam sejarah klub mereka bisa sampai di babak semi final Liga Champions.

“Kami kemasukan satu gol dan itu sedikit berbau keberuntungan bagi mereka. Selepas itu Real Madrid tampil cemerlang dan bisa menjaga keunggulan mereka. Kami gagal menciptakan gol,” kata Mangala seperti info Liga Champions di situs Soccerway.

“Ada rasa bangga tersendiri bagi kami bisa melangkah sejauh ini, sampai ke babak semi final. Kami dikalahkan oleh tim yang punya pengalaman,” ujar pemain belakang Prancis itu.

Pertandingan ini sekaligus menjadi yang terakhir bagi Manuel Pellegrini di Liga Champions berbarengan Manchester City. Pasalnya musim depan, City bakal ditangani oleh manajer anyar, yakni Pep Guardiola. Di sisi lain, Guardiola juga pada akhirnya tersingkir dari Liga Champions terakhirnya bersama Bayern, sesudah Die Roten kalah agresivitas gol tandang dari Atletico Madrid.