Merekrut Benitez Jadi Kesalahan Besar Moratti
Moratti berjabat tangan dengan Benitez

Bolahero.com – Mantan bos Inter Milan, Massimo Moratti, mengaku bila dirinya telah melakukan kesalahan besar dengan merekrut Benitez sebagai pelatih Nerazurri. Status Rafael Benitez sebagai salah satu pelatih ternama Eropa nyatanya tidak bisa menciptakan iklim yang harmonis di ruang ganti tim.

Eks manajer Liverpool tersebut datang ke Giuseppe Meazza pada musim panas 2010 lalu setelah ditunjuk oleh Moratti untuk menggantikan Jose Mourinho yang direkrut oleh Real Madrid. Benitez sendiri mengemban misi yang sangat berat mengingat di musim tersebut Mourinho berhasil mengantarkan timnya menyabet treble winners.

Sayangnya kebersamaan Benitez bersama Inter tidak bertahan lama karena pelatih yang akrab disapa Rafa ini hanya bertahan selama enam bulan saja sebelum dirinya dipecat usai mengantarkan Inter Milan memenangi Piala Dunia Antarklub. Alasan manajemen Inter mendepak Benitez tidak lain karena performa buruk mereka di ajang Liga Italia sehingga Inter tercecer dalam perebutan gelar scudetto Serie A.

Tidak hanya itu saja kondisi di ruang ganti Inter Milan juga sempat memanas setelah beredar rumor bila Benitez terlibat konflik dengan sejumlah pemain salah satunya adalah Marco Materazzi. Pada akhirnya Moratti buka suara soal keputusannya yang dianggap salah lantaran menunjuk Benitez sebagai pengganti Mourinho.

“Merekrut Benitez merupakan sebuah kesalahan,” ucap Moratti seperti dilansir Football Italia. “Dia memang pelatih profesional yang cukup hebat tetapi ada suatu perbedaan besar dalam komunikasi, karakter serta hasil,” lanjut Moratti.

“Saya selalu mengatakan kepada para pemain agar menikmati permainan mereka dan inilah yang tidak dimiliki oleh Benitez. Karena itu kami mencoba merekrut Leonardo yang menjadi salah satu pelatih terbaik yang pernah kami miliki. Dia merupakan pria yang cerdas, direktur serta pelatih yang hebat,” timpal Moratti.