Menpora Minta Pelaku Kerusuhan Ditindak Tegas
Menpora mendukung adanya tindakan tegas dalam menangani kerusuhan suporter

Bolahero.com – Secara tegas Menpora minta pelaku kerusuhan ditindak tegas menyusul terjadinya insiden kerusuhan yang terjadi pada ajang Torabika Soccer Championship yang mempertemukan Persegres Gresik United dengan PS TNI pada Minggu, (22/5/16) lalu yang mengakibatkan sedikitnya sebanyak 50 orang suporter mengalami luka-luka.

Akibat kerusuhan ini Menpora Imam Nahrawi meminta agar PT Gelora Trisula Semesta selaku operator agar mau mengambil tindakan tegas terhadap ulah suporter yang tidak bertanggung jawab ini.

“Kami sudah memberikan peringatan kepada pihak operator supaya bertindak tegas melakukan semua upaya. Mesti ada aparat hukum yang bertindak dengan cepat, lakukan tangkap tangan. Salah satu kelemahan dari sepakbola kita adalah jika belum ada pengaduan dari pihak panpel maka aparat penegak hukum tidak bisa melakukan tindakan,” ucap Menpora ketika menghadiri acara Invistasi Sepakbola Antar Forum Karyawan yang bertempat di Senayan.

“Hal apa pun yang mengarah pada tindak kekerasan, pemukulan, terlebih lagi dapat dilihat dengan mata kepala. Silakan lanjutkan ke ranah hukum. Tak boleh ada pelecehan kepada pemain, wasit, serta suporter. Tak boleh memandang bulu, siapa yang melakukan pelanggaran hukum wajib ditindak,” lanjut Menpora.

Menpora juga berharap untuk ke depannya tak akan ada lagi kejadian serupa yang terjadi. Menpora sendiri menambahkan dengan dicabutnya sanksi terhadap PSSI maka harapannya agar semua suporter bisa bersatu.

“Sekarang PSSI kan pembekuannya sudah kami cabut, jadi silakan PSSI yang mengurus. Kalau pun PSSI meminta bantuan maka kami akan membantu,” tandas Menpora.