Menpora Berjanji Untuk Kawal Timnas Indonesia
Menpora tegaskan siap untuk mengawal Timnas Indonesia

Bolahero.com – Usai SK pembekuan PSSI dicabut, Menpora berjanji untuk kawal Timnas Indonesia dan ini sudah menjadi komitmen dari pihak pemerintah dengan pihak PSSI. Sebagaimana yang diketahui, setelah sempat menuai polemik panjang akhirnya Imam Nahrowi resmi mencabut sanksi pembekuan tersebut pada Selasa, (10/5/16) lalu.

Meskipun PSSI sudah bisa kembali beraktivitas pasca pencbutan SK pembekuan tersebut namun pemerintah Indonesia masih menunggu keputusan FIFA yang sedianya akan membahas masalah ini pada kongres yang akan dimulai pada hari Kamis, (12/6/16) yang diadakan di Meksiko. Tentu saja semua pihak mengharapkan FIFA akan memberikan keputusan yang terbaik kepada PSSI demi persepakbolaan Indonesia yang lebih baik lagi yang sempat mengalami mati suri selama satu tahun terakhir ini.

Menpora sendiri dalam memberikan pernyataan telah berjanji bila dirinya akan memberikan perhatian yang penuh pada timnas dan diharapkan timnas bisa segera bangkit dan memberikan prestasi yang sudah lama sekali dirindukan oleh insan persepakbolaan Indonesia.

“Saya pikir pemerintah saat ini bersama dengan kita, juga semua pihak memiliki kewajiban untuk mengawal ini jadi ketika kita membicarakan soal timnas maka itu menjadi kewajiban kita semua,” terang menpora kepada wartawan.

Indonesia sendiri sebenarnya masih mempunyai peluang untuk ikut berlaga di ajang Piala AFF 2016 yang rencananya akan dilangsungkan pada 19 November sampai 17 Desember mendatang. Pembagian grup untuk Piala AFF ini akan dilaksanakan pada 5 Agustus nanti.