Menpora Akan Keluarkan Surat Permohonan ke Dua
Mahkamah Agung baru saja mengeluarkan penolakan kasasi yang diajukan kementerian Pemuda dan olahraga (kemenpora) Senin (7/3/2016).

Bolahero.com – Mahkamah Agung baru saja mengeluarkan penolakan kasasi yang diajukan kementerian Pemuda dan olahraga (kemenpora) Senin (7/3/2016). Kasasi adalah permohonan meninjau kembali keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) yang memenangkan banding PSSI atas Menpora.

Dari hasil tersebut, Aristo Pangaribuan mengatakan, keputusan ini seharusnya membuat pesepakbola tanah air bisa berfungsi dengan normal kembali. Kenyataanya, Kemenpora berencana akan melakukan peninjauan kembali terhadap keputusan MA ini.

Dalam surat dengan Nomor Register 36 K/TUN/2016, hakim menyatakan menolak kasasi yang diajukan oleh Menpora selaku pemohon dan pihak PSSI sebagai terdakwa.

“Harusnya keputusan dari MA bisa memulihkan PSSI kembali. Tapi yang kami hadapi saat ini adalah pemerintah di pengadilan,”ujar Aristo

PSSI bakal melakukan konferensi pers untuk merespons penolakan MA ini, pada Selasa (8/3/2016) besok sore pukul 15.30 WIB.