Menjadi Perhatian Publik Siapa Yang Tidak Mau? Contohnya Gianluigi Buffon

Bolahero.com – Gianluigi Buffon menjadi pusat perhatian public, ketika Juventus mengalahkan Atalanta dalam lanjutan Serie A 2015-2016, Minggu (6/3/2016) malam WIB. Keberhasilan bagi kipper timnas Italia ini tinggal selangkah lagi untuk mencatat rekor baru dalam sejarah Liga Italia.

Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 melawan Atlanta, di Stadion Atleti Azzurri d’Italia. Dua gol itu diraih oleh bek tengah Andrea Barzagli pada menit ke-24, dan gelandang muda Mario Lemina, empat menit sebelum akhir pertandingan. Hasil ini membuat Bianconeri berada di puncak klasemen sementara, selisih tiga poin dari Napoli saat ini di posisi kedua.

Seluruh public memberikan apresiasi tinggi terhadap kerja keras lini belakang sang juara bertahan. Terutama aksi Gianluigi Buffon.

Setelah selesai melawan Atalanta,Buffon berhasil mempertahankan gawangnya dari kebobolan selaama 836 menit. Kiper berusia 38 tahun ini melakoni 9 pertandingan terakhir di Serie A, tanpa ada gol yang jebol.

Catatan itu membuat Buffon berada di peringkat ketiga. Kipper selanjutnya dimiliki kiper legendaris Italia, Dino Zoff pada periode musim 1972-1973. Saat itu, kiper Juventus ini mampu mencatat 903 menit tak memungut si kulit bundar dari dalam gawang.

Peringkat ke atas mantan kipper AC Milan Sebastiano Rossi. Eks timnas Italia ini mampu menjalani 929 menit partai. Buffon bakal menjadi yang pertama jika pada laga kontra Sassuolo, pekan depan, ia dimainkan minimal 94 menit.

“Buffon selalu menanganinya dengan ketenangan, dengan caranya berkomunikasi membuat siapapun akan percaya diri,”ujar Leonardo Bonucci