Menilik 3 Fakta Menarik Dibalik Trophy Juara Liga Primer Leicester City
Siapa mengira ternyata Jamie Vardy dulunya merupakan mantan karyawan pabrik

Bolahero.com – Fakta menarik dibalik trophy juara Liga Primer Leicester City tentu menjadi topik yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans bola, khususnya bagi para fans Liga Inggris. Memang cukup mencengangkan bagaimana Leicester City menjadi juara Liga Primer pada musim ini mengingat musim lalu klub tersebut hampir saja didepak dari ajang Liga Primer. Karena itu, yuk tilik sebentar, ada 3 fakta menarik dibalik trophy kemenangan Leicester City. Berikut beberapa fakta unik dari jawara terbaru Premier League ini.

Menjadi Klub ke-6 Pemenang Liga Inggris Sejak Era Premier League

Leicester City kini telah mencicipi rasanya menjadi pemenang kompetisi paling bergengsi di Inggris, dan kini The Foxes telah berhasil menjadi klub ke-6 yang pernah menjuarai Liga Inggris di era Premier League setelah beberapa klub raksasa lain seperti Arsenal, Chelsea, Manchester United, Manchester City dan Blackburn Rover.

Jamie Vardy, Striker Andalan Leicester Adalah Bekas Karyawan Pabrik

Siapa sangka klub yang musim sebelumnya hampir terdegradasi malah menjuarai Premier League pada musim ini? Tentu semua itu ada usahanya dan salah satunya adalah usaha dari striker andalan the Foxes, Jamie Vardy. Striker Leicester City ini telah menjelma menjadi striker paling ditakuti di Liga Inggris setelah Leicester mulai melambung. Namun, tahukah Anda bahwa Jamie Vardy adalah mantan karyawan pabrik sebelum menjadi striker bintang seperti sekarang ini?

Pemain Ecek-ecek Tapi Berkualitas berkat Claudio Ranieri

Entah darimana datangnya, Leicester City yang notabene tak mempunyai pemain Bintang kini malah menjuarai Premier League. Kemenangan The Foxes tentu tak lepas dari para pemainnya dan pelatih yang hebat, Claudio Ranieri. Berbekal pemain ecek-ecek yang notabene pemain buangan dari tim-tim mereka yang sebelumnya, Ranieri berhasil mengubah Leicester City menjadi klub solid, produktif dan bahkan ditakuti!