barcelona juara mungkin saja
kemungkinan juara selalu ada

bolahero.com – Pekan ini akan menjadi pekan yang penting bagi kedua tim asal Spanyol, Barcelona dan Sevilla. Pasalnya, kedua tim akan memiliki kemungkinan meraih dua kelar di musim ini. Kemungkinan ini didapat setelah Barcelona yang sudah memastikan diri sebagai juara La Liga, akan bertemu dengan Sevilla, yang juga mempunyai kemungkinan untuk meraih kemenangan di hari Kamis dinihari (19/5/16) WIB atas Liverpool di partai final Europa League. Kedua tim sendiri akan bertemu pada final Copa Del Rey nanti, pada hari Minggu (22/5/16) waktu Madrid

Kemungkinan juara selalu ada 

Khusus untuk Barcelona, mereka jelas ingin mendapatkan gelar ini guna menegaskan eksistensi mereka sebagai klub tersukses di La Liga di dekade ini. Dengan gagalnya mereka melaju di partai final liga Champions setelah kandas dari tim sesama Spanyol, Atletico Madrid, di babak perempat final, ini menjadi kemungkinan terakhir mereka untuk mengakhiri musim, paling tidak, dengan lebih dari satu piala dan menunjukkan kelas yang Barcelona punya di hadapan lawan-lawannya di La Liga, terkhusus untuk rival abadi mereka, Real Madrid yang kemungkinan hanya akan bisa meraih satu gelar jika berhasil mengalahkan Atletico di final liga Champions musim ini.

Sevilla pun ingin memutus dominasi Barcelona selama lebih dari satu dekade ini dengan berhasil memenangkan Copa Del Rey. Tetapi, itu tidak mudah, karena jelas mereka harus berjuang mati-matian untuk mendapat trofi perdana mereka di musim ini, yaitu di Europa League, saat menghadapi Liverpool di St. Jacob Park. Apapun hasil di final menghadapi Liverpool, mereka pun tetap harus siap untuk tampil penuh menghadapi pasukan Luis Enrique yang jelas lebih unggul dalam masalah kebugaran karena mereka sudah tidak terlibat dalam kompetisi apapun.

Laga ini pun akan digelar di stadion milik Atletico Madrid, Vicente Calderon. Siapapun yang akan memenangkan ini, baik Barcelona ataupun Sevilla, ini jelas akan meningkatkan semangat mereka menjelang akhir musim, terlebih beberapa pemain mereka akan turun membantu negara mereka guna berjuag di Euro 2016 di Prancis. Hasil kemenangan jelas akan meningkatkan semangat bermain mereka.