info liga champions
Menatap Peluang All Spanish di Final, Diego Simeone Tidak Pikirkan Balas Dendam

Bolahero.com – Atletico Madrid berpeluang kembali berjumpa Real Madrid di babak final Liga Champions 2015/16. Meskipun dalam catatan info Liga Champions timnya pernah ditaklukkan El Real pada babak final dua tahun yang lalu, Diego Simeone tidak terlalu memikirkan masalah balas dendam atas rival sekota Atletico itu.

Los Colchoneros sendiri berhak maju ke final sesudah menyisihkan juara bertahan Liga Jerman, Bayern Munich. Walau agregat kedua tim sama kuat dengan skor 2-2, Atletico Madrid berhak lolos karena unggul produktivitas gol tandang. Sesudah menang 1-0 di Vicente Calderon tengah pekan lalul, mereka kalah 1-2 dari Bayern pada pertemuan berikutnya di Allianz Arena.

Antoine Griezmann memastikan Atletico mencuri satu gol tandang dan pada akhirnya mengantarkan timnya lolos ke final. Calon lawan yang bakal dihadapi Atletico Madrid di final adalah Real Madrid atau Manchester City. Kedua tim ini sendiri hanya bisa bermain imbang dengan skor kacamata pada pertemuan pertama. Madrid dan City bakal kembali berduel pada Kamis (5/5) dinihari WIB.

Saat ditanyai oleh wartawan mengenai bagaimana peluang menghadapi Madrid lagi di partai puncak, Simeone menegaskan bahwa ia akan merasa senang.

Dua tahun yang lalu, Atletico menelan pil pahit pada saat berjumpa Madrid di final Liga Champions. Los Colchoneros sempat unggul lebih dahulu melalui satu gol dari Diego Godin. Skor 1-0 untuk Atletico pun bertahan sampai 90 menit waktu normal habis. Akan tetapi, saat pertandingan memasuki injury time, tepatnya di menit ke-3, Madrid berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Sergio Ramos. Gol Ramos itu membangkitkan semangat El Real dan memaksakan pertandingan berlanjut lewat extra time.

Dalam extra time, Los Blancos justru berbalik unggul melalui gol-gol yang dibuat oleh Gareth Bale, Marcelo serta Cristiano Ronaldo. Madrid pada akhirnya berhasil menang 4-1 serta keluar sebagai juara Liga Champions musim 2013/14.

“Saat ini kami ingin mencapai suatu hal yang lain. Saya pun tidak meyakini pada pembalasan dendam. Ada banyak peluang lain di kehidupan ini, bukan hanya soal membalas dendam. Ini (final) merupakan salah satu peluang yang lain itu,” papar Simeone seperti info Liga Champions yang dilansir detikSport.