Memphis Depay Dinilai Layak Diberi Kesempatan Kedua
Pemain PSV tanggapi situasi Depay di Old Trafford

Bolahero.com – Pemain PSV Eindhoven, Steven Bergwijn, mengatakan bahwa Memphis Depay layak dapat kesempatan kedua dalam skuad Manchester United. Winger Setan Merah tersebut sebelumnya tampil dengan performa yang mengecewakan di musim 2015/2016. Ini merupakan musim pertamanya bersama Manchester United.

Sebelum bergabung dengan Manchester United, Memphis lebih dulu membela PSV. Kepindahannya pada musim panas 2015 tersebut karena Louis Van Gaal begitu ngebet ingin memboyongnya setelah mengetahui penampilannya yang begitu impresif di Eredivise musim 2014/2015. Akan tetapi, Van Gaal seperti tidak ragu untuk membiarkan Memphis Depay duduk di bangku cadangan di musim lalu, meski mereka sama-sama memiliki darah Belanda.

Ketika Van Gaal resmi didepak oleh manajemen klub dan kursi kepelatihan kini diduduki oleh Jose Mourinho, Memphis Depay masih memiliki nasib yang belum jelas dalam skuad Setan Merah.

Sebagai mantan rekan di klub sebelumnya, Bergwijn yakin Memphis Depay layak dapat kesempatan untuk kembali membela Manchester United. Dia menghormati Memphis karena perjuangannya demi meraih kesuksesan seperti saat ini.

“Saya sedih dengan perkataan negatif yang dilontarkan banyak orang tentang dia (Memphis). Saya tetap memiliki rasa hormat kepadanya. Jika Anda paham dari mana ia datang, apa yang ia lakukan sampai ia bisa meraih apa yang ia miliki saat ini, kesuksesan yang dicapainya, tentu Anda akan sangat hormat padanya,” ujar Bergwijn pada Elf Voetbal, Senin (4/7/2016).

Menurut Bergwijn, ini merupakan langkah besar sehingga Memphis Depay layak dapat kesempatan kedua untuk membuktikan siapa dia sesungguhnya. Level permainan Primer League sangat jauh berbeda dengan Eredivise, maka tentu saja adaptasi sangat dibutuhkan bagi setiap pemain asing yang baru pertama kali merumput di tanah Inggris.

“Dari PSV ke Manchester United merupakan langkah yang begitu besar. Saya kira ia harus mendapatkan kesempatan kedua untuk menunjukkan siapa Memphis Depay sesungguhnya. Premier League memiliki level yang jauh berbeda dibandingkan dengan Eredivise, jadi tentu saja sangat wajar kalau ia butuh adaptasi agar bisa mengikuti permainan yang ada di Premier League,” ujarnya.