Membeli Barbossa, Juventus berjudi ?

0
Barbosa akan berlabuh di Juventus

Juventus mulai bergerak cepat dalam jendela transfer musim panas 2016. Setelah mendapatkan Miralem Pjanic dari AS ROMA, kubu Nyonya Tua bergerak memperkuat lini serang mereka. Salahsatu pembelian yang sudah mendekati akhir, adalah Gabriel Barbossa dari FC Santos. Menurut berita dari SKY Sports, Gabriel Barbossa akan menjalani tes medis minggu depan.

Barbosa akan berlabuh di  Juventus
Barbosa akan berlabuh di Juventus

Berita Sepak Bola : 18 Juta Euro Tawaran Juventus untuk Gabigol

Dana sebanyak 18 juta Euro siap digelontorkan untuk membeli pemain asal Brasil yang baru berumur 19 tahun ini. Berbicara stastik cukup baik selama berseragam Santos, Barbossa telah mencetak 23 gol dari 81 pertandingan Serie-A. Melihat data ini, cukup menjanjikan, namun berbicara pengalaman Juventus sering kecewa membeli pemain asal Brasil. Seperti pembelian Felipe Melo pada 2009 yang kurang memberikan keseimbangan lini tengah. Permainan Melo dinilai kurang jika dibadingkan Emerson saat diboyong dari Roma pada 2004.

Pasangan untuk Pogba 

Pembelian Gabriel Barbossa bukan hanya masalah performanya namun berbicara kebutuhan memperdalam skuad. Pergerakan Transfer terjualnya Morata dan masuk Pjanic belum memberikan rasa aman. Praktis Juventus akan memasukan Dyabala dipasangkan Madzukic dalam posisi striker, dengan dorongan 5 midfielder.  Bermain dalam posisi 3-5-2, dengan menutut kerjasama dari semua lini. Juventus sendiri akan bermain dalam 3 ajang, seperti Serie-A, Coppa Italia, UCL, hal ini belum ditambah Piala Super Italia karena menjuarai liga dan Coppa.

Statistik Barbosa musim 2015-16 Serie-A Brasil
Statistik Barbosa musim 2015-16 Serie-A Brasil

Pembelian Gabriel Barbossa menjadikan kebutuhan wajib, karena perlu dicari banyak pemain untuk mengarungi kompetisi. Permainan Gabriel Barbossa di Santos, berposisi sebagai Second Striker serta Winger kemampuan dalam visi bermain cukup baik. Berbicara skuad Juventus, Khedira rentan Cedera, Pjanic bisa mengisi kekosongan jika Cedera. Gabriel Barbossa akan bersaing dengan Cuadrado menempati dalam pos sayap kanan.

Plot Gabriel Barbossa untuk mengisi posisi sayap kanan untuk memberikan tambahan daya serang.kemampuan Barbosa dalam membagi bola dan kecepetan, bisa berpasangan dengan Pogba. Kemungkinan masuk Barbosa mengisi posisi Second Striker bisa dilakukan  jika Dyabala mengalami cedera.

Juventus Umumkan Kembalinya Morata Ke Madrid

Juventus Berencana Memperbarui Kontrak Pogba