Melihat lebih Jauh Seputar Isu Gonjang Ganjing Kiper Klub Sepak Bola Spanyol Barcelona

0
Luis Enrique Barcelona
Luis Enrique Barcelona

Bolahero.com – Belakangan klub jawara Sepak Bola Spanyol Barcelona sempat di terpa isu santer hengkangnya dua kiper andalan mereka Claudio Bravo dan Marc-Andre Ter Stegen. Luis Enrique Martínez García merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol, dan saat ini ia menangani klub La Liga Barcelona cukup Rileks Hadapi Situasi kritis Kiper Barca tersebut. Ia yakin kedua kiper tersebut hanya bluffing semata dan tetap akan bertahan di Barca. Prinsip yang dipegang oleh Luis Enrique adalah dalam tim seperti ini, pemain hanya akan mendapatkan kesempatan bermain, jika dia mampu menunjukkan aksi terbaik di semua level kompetisi. Tak peduli di posisi manapun dan seberapa seniorkah dia di dalam tim sepak bola spanyol tersebut.

Isu Kiper Klub Sepak Bola Spanyol Barcelona bermula dari tidak adanya jaminan sebagai pemain inti musim depan

Claudio Bravo Barcelona
Claudio Bravo Barcelona

Baik Claudio Bravo maupun Marc-Andre Ter Stegen meras atidak nyaman lagi di Barca karena tidak adanya jaminan sebagai pemain inti musim depan.  Walau Luis Enrique mengaku sama sekali tidak khawatir dengan situasi pelik yang tengah terjadi di sektor kiper Barcelona, namun publik sepak bola Spanyol khususnya pecinta Barca was was, apa jadinya jika kedua kiper tersebut benar-benar hengkang dari klbu jawara spanyol tersebut. Apalagi berhembus isu kedua penjaga gawang tersebut tengah masuk dalam radar transfer Manchester City.

Hubungan Antar Pemain dan Manajemen Barca, disinyalir jadi masalah yang menggangu penampilan tim ke depannya.

Selain kedua kiper klub sepak bola spanyol tersebut, masih ada problem lain yang menimpa Barca, salah satunya adalah Javier Mascherano yang belakangan mengakui bahwa ia memang sempat memiliki masalah dengan Barcelona yang membuat Mascherano juga sempat ingin meninggalkan klub.

Menurut Mascherano seharusnya  bagi pemain senior, sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan dari klub. Normalnya manajemen klub sebelum musim dimulai, akan menanyakan pemain yang sudah senior tentang kepastian status mereka musim berikutnya. Isu dan spekulasi yang muncul adalah Mascherano sempat disebut akan bergabung dengan Juventus karena kesal dengan Barcakhusunya merasa kurang mendapatkan dukungan dalam kasus pajak.