Meksiko Berhasil Tundukkan Uruguay 3-1
Meksiko 3-1 Uruguay

Bolahero.com – Meksiko berhasil tundukkan Uruguay pada laga Grup C Copa America Centenario yang digelar di University of Phoenix Stadium pada Senin (6/6/16) pagi WIB. Pada pertandingan yang berlangsung dengan sengit ini secara mengejutkan Uruguay yang lebih diunggulkan kalah dengan skor telak 3-1 atas Meksiko yang bermain gemilang pada laga tersebut sementara itu pada pertandingan lainnya Venezuela meraih kemenangan tipis 1-0 atas Jamaika.

Uruguay sendiri memang tampil sedikit pincang lantaran penyerang andalan mereka Luis Suarez masih mengalami cedera. Sebagai gantinya pelatih Oscar Tabarez memasang Edinson Cavani sebagai ujung tombak timnya. Di kubu Meksiko sendiri juga menurunkan Javier Hernandez sebagai andalan di lini serang mereka. Meksiko mengawali pertandingan pagi tadi dengan cukup meyakinkan karena mereka sudah memimpin satu gol saat laga baru memasuki menit ke-4.

Gol pertama untuk Meksiko dicetak oleh Alvaro Pereira yang melakukan gol bunuh diri sehingga membuat timnya dalam posisi tertinggal. Tepat sebelum babak pertama usai, Uruguay mesti bermain dengan 10 orang pemain lantaran Matias Vecino diganjar kartu merah akibat dirinya melakukan pelanggaran kepada lawannya. Kondisi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kubu Meksiko yang relatif tampil dominan pada babak kedua.

Tetapi nasib sial juga dialami oleh Meksiko karena mereka pun kehilangan salah seorang pemainnya yang juga diusir setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-73 dan pemain yang diusir tersebut adalah Jose Guardado. Tidak cukup sampai di situ, Uruguay malahan mencetak gol balasan yang dicetak oleh Diego Godin di menit 74. Tetapi keunggulan tidak bertahan lama karena di menit ke-84, Meksiko kembali unggul melalui gol Rafael Marquez.

Setelah itu jalannya laga semakin bertambah sengit karena Uruguay juga berupaya untuk kembali menyamakan kedudukan hanya saja dewi fortuna masih menjauhi mereka sebab di menit injury time lagi-lagi Meksiko menjebol gawang mereka. Adalah Hector Hererra yang membuat gol penutup untuk timnya dan pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Meksiko atas Uruguay. Meskiko kini memimpin klasemen Grup C dengan poin 3, unggul selisih gol dari Venezuela di posisi kedua.