Luar Biasa Filosofi sepak bola Spurs
Pochettino Berhasil Menyulap Spurs Menjadi Tim Kuat

Bolahero.Com – Siapa pelatih yang menjadi buah bibir ? Raineri boleh saja berhasil mengangkat derajat Leicester karena membawa tim ini ke puncak Liga Inggris. Namun, jangan lupakan Mauricio Pochettino yang juga berhasil membangun Tottenham Spurs menjadi tim kuat di liga Inggris. Posisi Spurs kini ada di urutan ke-2 Liga dan masih mungkin menjadi juara liga.

Akan Menjadi Hal Bodoh Bila Pochettino Pergi Dari Spurs

Dengan pemain yang tidak bertabur bintang, Pochettino kenyataannya mampu membat tim yang dihuni oleh pemain muda ini melejit ke papan atas Primer League. Sungguh luar biasa. Apa yang ditorehkan pelatih ini dengan filosofi sepak bola yang bagus telah mengundang banyak klub tertarik menggunakan jasanya. Manchester United juga dikabarkan ingin menarik Pochettino dari Spurs.

Rumor yang juga sedang beredar adalah Madrid juga tertarik dengan kepiawaian Pochettino meracik stategi sehingga ingin ia menjadi pelatih di musim depan. Filosofi counterpressing yang diterapkan Pochettino dianggap telah merevolusi sepak bola Inggris. Filosofi ini menekankan pada tekanan yang intens pada saat lawan menguasai bola dan juga disiplin menjaga area sendiri.

Lihat saja betapa Spurs sangat eksplosif di bawah asuh Pochettino dengan filosofi sepak bolanya dan juga disiplin sehingga minim gol. Kemanangan Spurs atas United 3-0 juga bisa menjadi bukti bahwa tim ini kini sudah menjelma menjadi sebuah kekuatan dahsyat di Liga Inggris.

Pelatih sekaliber Ferguson pun memuji apa yang dilakukan Pochettino di Spurs. Meskipun pada akhirnya Spurs tidak juara, tentu saja permainan tim ini akan semakin berkembang sehingga tak hanya menjadi one season wonders yaitu hanya bagus di satu musim saja.

Kabar bagusnya polesan pelatih tim asal Argentina ini membuat beberapa tim ingin membelinya. Tak tanggung-tanggun, madrid pun ingin mendapatkan Pochettino di musim depan meskipun ini baru sebatas Rumor saja.

Jamie Caragher berpendapat “ mengapa si pelatih harus pergi sebelum semuanya berjalan dengan baik. Ia akan lebih baik di spurs ketimbang pergi tergesa-gesa ke tim seperti MU dan Madrid “