Matuidi Jamin Prancis Akan Bermain Lebih Baik
Tanggapan Matuidi jelang laga kontra Albania

Bolahero.com – Gelandang Les Blues, Blaise Matuidi jamin Prancis akan bermain lebih baik ketika mereka menghadapi Albania menyusul penampilan mereka yang menjadi sorotan kala berhadapan dengan Rumania pada Jumat, (11/6/16) lalu. Pada pertandingan tersebut Prancis memang berhasil memetik tiga angka namun gol kemenangan mereka ini baru tercipta jelang berakhirnya laga dan inilah yang membuat tim besutan Didier Deschamps ini menuai kritikan.

Laga kontra Rumania ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Prancis dan gol pertama mereka dicetak oleh sang bomber andalan yang juga menjadi pemain pilar Arsenal, Olivier Giroud, pada awal babak kedua setelah kedua tim mengakhiri pertandingan di babak pertama dengan skor kaca mata alias tanpa gol.

Namun Rumania berhasil membalas gol Giroud lewat eksekusi penalti Bogdan Stancu hanya berselang 10 menit setelah mereka kebobolan. Skor 1-1 ini pun terus bertahan hingga memasuki menit-menit akhir pertandingan namun Prancis beruntung karena Dimitri Payet muncul sebagai pahlawan berkat gol yang dicetak olehnya hanya berselang satu menit jelang berakhirnya waktu normal yang mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Karena itu jelang laga kontra Albania ini Matuidi meyakinkan bila timnya akan bermain jauh lebih baik lagi dan tidak seperti saat mereka berhadapan dengan Rumania. “Kami harus bermain dengan lebih baik ketimbang saat menghadapi Rumania. Kami tak bermain seperti yang ingin kami lakukan tetapi itu berhubungan dengan konteks pada pertandingan pertama,” beber Matuidi seperti yang dilansir Reutres.

“Tak ada masalah tertentu,” lanjut dia. “Kami mesti bisa mengambil lebih banyak risiko dan memperlihatkan karakter kami. Permainan kami akan jauh lebih baik saat kami menghadapi Albania. Aku sendiri sama sekali tidak merasa cemas sedikitpun,” sambung Matuidi.

Yang menarik adalah fakta bila Albania menjadi tim yang kurang begitu dijagokan di Grup A akan tetapi mereka sama sekali belum pernah kalah saat bertemu dengan Prancis dari dua head to head terakhir kedua tim.

“Tidak ada laga yang mudah tetapi kami jauh lebih santai sekarang ini dan kami sangat berhasrat untuk terus maju,” tutup Matuidi.