Mats Hummels Terkesan Dengan Trio BBC Italia
Penialaian Hummels mengenai trio BBC dan gaya bertahan Italia dengan Jerman

Bolahero.com Mats Hummels terkesan dengan trio BBC Italia yang memang sedang menuai banyak pujian dalam gelaran Piala Eropa 2016 ini. Jerman sendiri saat ini tengah bersiap menjalani laga yang cukup berat di mana mereka akan menghadapi Italia pada babak perempatfinal yang akan digelar di Stade de Bordeaux, Minggu (03/07/16) dini hari WIB.

Duel antara Jerman menghadapi Italia ini akan menjadi ajang pembuktian tim manakah yang memiliki pertahanan terbaik di turnamen ini. Skuat besutan Antonio Conte sendiri baru kebobolan sebanyak satu gol di sepanjang turnamen ini di mana pada laga tersebut mereka tunduk dari Republik Irlandia yang memetik kemenangan tipis pada babak terakhir fase grup. Kokohnya benteng pertahanan Italia ini memang tidak lepas dari trio Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang membuat Hummels merasa terkesan.

“Saya merasa terkesan dengan pertahanan mereka dan buka hanya Bonucci, tetapi juga Barzagli dan Chiellini. Jelas sekali mereka ada di antara bek tengah terkuat yang ada di dunia,” ucap Hummels seperti yang dilansir oleh Soccerway. “Saya berharap setelah laga ini mungkin saja akan memiliki pertandingan yang lebih baik sebab Mario (Gomez) akan mencetak gol ke gawang mereka,” lanjut Hummels penuh harap.

Jerman sendiri sebenarnya tidak begitu kalah jauh dari Italia dalam hal bertahan karena mereka sama sekali belum kebobolan dari empat laga yang telah mereka mainkan. Meski begitu Hummels menilai jika soal pertahanan dari kedua tim ini cukup berbeda. Jika Italia mengandalkan Catenaccio maka timnya lebih mengedepankan untuk menekan lawan agar menjauhkan bola dari pertahanan mereka.

“Anda bisa melihat perbandingan itu sebagai pujian. Saya sendiri tak tahu apakah mungkin untuk membanding-bandingkan karena Italia mengimplementasikan gaya bermain ala Catenaccio yang tak berhasil untuk kami lantaran kami lebih suka tampil menekan lebih awal dan mencoba untuk menjauhkan lawan dari gawang kami,” timpal Hummels yang kembali memperkuat Bayern Munchen ini menambahkan.

“Saya amat percaya jika kami berada di jalur yang tepat untuk keluar menjadi juara,” tandasnya.