Martino Ingatkan Timnya Agar Tak Berpuas Diri
Permintaan Martino usai timnya lolos ke final

Bolahero.com – Pelatih Argentina, Gerardo Martino ingatkan timnya agar tak berpuas diri usai menjejakkan kaki ke babak final Copa America Centenario berkat kemenangan sensasional atas Amerika Serikat yang berakhir dengan skor telak 4-0. Albiceleste tampil tak terbendung saat menghadapi tuan rumah pada babak semifinal yang dilangsungkan di Reliant Stadium, Houston, Rabu (22/6/16) pagi WIB.

Pada pertandingan tersebut Argentina sudah memimpin dua gol di babak pertama melalui gol yang ditorehkan oleh Ezequiel Lavezzi dan Lionel Messi. Di babak kedua, Argentina semakin tidak terbendung setelah Gonzalo Higuain menjebol gawang Amerika Serikat sebanyak dua kali sekaligus melengkapi pesta gol timnya. Permainan yang ditujukan oleh skuad Tim Tanggo ini memang pantas menuai pujian pasalnya mereka mampu mendominasi jalannya laga sejak babak pertama hingga berakhirnya babak kedua.

ESPN FC telah mencatat sepanjang pertandingan tersebut Argentina mencatatkan 68 persen penguasaan bola dan menghasilkan 11 tembakan percobaan. Tidak hanya itu, dominasi Argentina sampai-sampai membuat Amerika Serikat tidak menghasilkan shoot on target hingga laga usai. Dengan hasil positif ini wajar saja banyak yang menyanjung kemenangan yang baru saja dibukukan oleh Messi dan kawan-kawan.

Meski begitu kemenangan ini rupanya tidak membuat Martino merasa cepat berpuas diri pasalnya eks manajer Barcelona tersebut meminta kepada para pemainnya agar tidak jumawa pasalnya mereka masih belum memenangi apa pun. “Kami masih butuh untuk segera kembali ke partai final, tetapi kami tidak bisa menganggap diri kami telah berhasil memetik kesuksesan. Kami masih harus melakoninya laga demi laga,” ungkap Martino seperti yang dikabarkan oleh Reuters.

Martino juga menambahkan bila dirinya cukup puas melihat penampilan para anak asuhnya dan ia pun memberikan pujian kepada pemainnya atas keberhasilan mereka lolos ke laga puncak. “Kami sangat senang dengan penampilan mereka secara umum hingga sejauh ini,” tandas Martino. Kini Argentina masih menunggu siapakah yang akan menjadi lawan mereka di babak final nanti di mana pada babak semifinal lainnya akan mempertemukan Chile dengan Kolombia dan laga antara kedua tim ini baru akan dimainkan pada Kamis, (23/6/16) pagi WIB.