Mario Gomez Sebut Italia Lebih Kuat Dibanding Slovakia
Gomez mengatakan Italia akan lebih sulit dikalahkan karena lebih hebat ketimbang Slovakia

Bolahero.com Mario Gomez sebut Italia lebih kuat dibanding Slovakia kala kedua tim ini saling bertemu dalam babak perempatfinal Piala Eropa 2016 untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal. Pertandingan yang mempertemukan Der Panzer dengan Gli Azzurri ini rencananya akan dilangsungkan di Stade de Bordeaux, Minggu (03/07/16) dini hari WIB dan sudah banyak yang menantikan siapakah yang bakal memenangi laga big match ini.

Jerman sendiri berhasil meraih kemenangan besar saat menghadapi Slovakia di babak 16 besar. Pada laga tersebut, tim asuhan Joachim Loew ini menggilas Slovakia toga gol tanpa balas pada pertandingan yang digelar di Stade Pierre-Mauroy pada 26 Juni yang lalu. Kemenangan besar ini tentu saja menjadi modal positif jelang laga krusial menghadapi Italia yang akan menjadi lawan yang tangguh bagi Jerman.

Di bawah arahan Antonio Conte, Italia yang tadinya tidak begitu diunggulkan kini menjadi salah satu tim favorit juara berkat hasil gemilang yang mereka torehkan di babak fase grup sampai dengan sejauh ini. Italia memang tampil mengejutkan karena mampu menghempaskan lawan-lawan yang cukup berat mulai dari Belgia, Swedia hingga Spanyol yang mereka bungkam dengan skor 2-0 di babak 16 besar kemarin.

Tidak heran menurut penyerang andalan Jerman ini akan berbeda ceritanya saat timnya menghadapi Slovakia dan menghadapi Italia karena bagaimanapun juga Italia jauh lebih di atas Slovakia sehingga mereka mesti bekerja dengan lebih keras jika ingin menjadi pemenang.

“Italia bukanlah Slovakia dan ini akan menjadi sebuah pertandingan yang amat berat bagi kami,” ucap Gomez seperti yang dikutip dari Football Italia. “Akan tetapi bagi saya yang paling penting adalah kami menyandang status sebagai pemegang trofi Piala Dunia dan kami sangat ingin menambahkannya dengan gelar juara Piala Eropa untuk melengkapinya,” lanjut Gomez yang mengungkapkan ambisi besar timnya di turnamen ini.

“Sejauh ini, turnamen ini sudah berjalan dengan cukup baik dan kami pun telah memainkan fase grup yang sangat luar biasa dan terus menjadi lebih baik sejak babak 16 besar. Karena itu kami cukup yakin pada diri kami sendiri,” tandas Gomez.